Sukses

Bek Belgia Kecewa Dilarang Tinggalkan Barcelona

Bek Belgia menunggu lama kesempatan bermain di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Bek asal Belgia, Thomas Vermaelen sangat kecewa dengan masa depannya di Barcelona. Meski jarang dimainkan, Vermaelen dilarang tinggalkan Barcelona.

Setelah masa peminjamannya di AS Roma habis musim lalu, Vermaelen bermaksud hengkang. Namun saat ini, Vermaelen mengaku sama sekali tidak dimainkan, bahkan untuk masuk tim cadangan pun sulit.

"Klub bilang saya tak boleh pergi. Saya harus bertahan, meski ada minat dari beberapa klub. Sekarang, saya bahkan tak bisa main dengan tim cadangan, ini situasi sulit," ujarnya seperti dikutip Marca.

Vermaelen dikabarkan musim ini siap gabung dengan Anderlech dan Everton. Hanya saja, Barcelona malah tidak membiarkan bek berusia 31 tahun itu pergi.

Meski begitu, Vermaelen tetap berpikiran positif. Dia yakin kesempatan bakal tetap datang setelah tampil di kualifikasi Piala Dunia bersama Belgia.

"Tentu saja ini positif, jika saya bisa pulang ke Barcelona setelah main beberapa menit. Setelah itu, mereka bisa lihat saya siap jika klub membutuhkan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bicara

Vermaelen juga mengaku sudah bicara dengan pelatih terkait penampilannya. Dia mengaku siap menunggu kesempatan dimainkan.

"Saya sudah bicara dengan pelatih dan dia senang dengan cara saya latihan. Jelas di klub seperti Barcelona, tiga bek tengah tidak cukup mereka butuh empat atau lima pemain," katanya.

"Larangan bermain atau cedera bisa membuat saya kembali main di tim. Ini bisa terjadi dengan cepat. Pekan depan mungkin berbeda," Vermaelen menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.