Sukses

Spaletti Sebut Derby Lawan AC Milan Luar Biasa

Liputan6.com, Milan - Manajer Inter Milan, Luciano Spalletti meminta agar seluruh pemainnya untuk tetap tenang jelang menghadapi pertandingan selanjutnya setalah jeda internasional. Pekan depan, Serie A akan menyajikan pertandingan antara Inter melawan AC Milan atau yang biasa disebut dengan Derby della Madonnina.

"Ini adalah pertandingan yang gila, luar biasa," ujar Spalletti seperti dilansir dari Soccerway.

Pertandingan ini merupakan derby pertama lawan AC Milan yang akan dijalani Spalletti sebagai seorang pelatih kepala. Pria asal Italia itu merasa sangat antusias untuk menjadi salah satu bagian dari pertandingan yang jadi sorotan di Eropa. Ia juga ingin memastikan pemainnya memiliki pola pikir yang benar.

Derby della Madonnina pertama musim ini akan tersaji dalam bentuk yang kontras. Di mana Inter kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 7 pertandingan. Hanya terpaut dua poin dari Napoli yang memuncaki klasemen. Sementara Milan yang kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka dan berada di urutan ke-7 dengan raihan 12 poin.

"Anda bisa merasakan suasana yang berbeda di sini, kami bisa merasakan detak jantung para pendukung kami dan kami merasa punyatanggung jawab - tapi kami harus tenang menghadapi pertandingan dan memiliki ide yang jelas," kata pria asal Italia itu.

Spalletti berharap jeda internasional tidak akan mempengaruhi penampilan Inter Milan musim ini. Namun, menurut mantan pelatih AS Roma itu absennya beberapa pemain membuat situasi semakin rumit.

"Kami ingin siap menghadapi segala kemungkinan, tapi ini sepakbola dan Anda tidak memiliki banyak waktu dan Anda perlu mencoba pulih dengan cepat," ujar Spalletti. (Nabila Muniva)

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan