Sukses

Kiper Andalan AC Milan Masuk Radar PSG

Liputan6.com, Milan - Paris Saint-Germain belum mau berhenti membangun tim dengan taburan mega bintang. Setelah mendatangkan Kylian Mbappe dan Neymar Jr sebagai ujung tombak, raksasa Prancis itu kabarnya akan membenahi lini pertahanan Januari mendatang.

Salah satu ambisi PSG adalah merekrut kiper kelas dunia. Dilansir calciomercato.com, nama kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma masuk dalam radar. Kiper berusia 18 tahun itu dimaksudkan sebagai bagian dari proyek jangka panjang Les Parisen mengingat usianya yang sangat muda.

Peluang PSG mendapatkan Donnarumma cukup besar mengingat kedekatan mereka dengan agen sang pemain, Mino Raiola. Raiola sendiri juga merupakan agen dari penggawa mereka, Marco Verratti.

Melalui Raiola, PSG bisa saja membujuk Donnarumma agar meninggalkan AC Milan. Kemungkinan itu sangat terbuka, terutama jika I Rossoneri gagal menembus Liga Champions musim depan.

Donnarumma beberapa waktu lalu sempat nyaris meninggalkan AC Milan. Namun belakangan, ia berubah pikiran dan memperpanjang kontraknya sampai Juni 2021. Dalam kontrak barunya, Donnarumma terikat klausul rilis senilai 75 juta euro.

Selain Donnarumma, nama lainnya yang juga ditandai oleh PSG adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper Slovenia itu terikat klausul rilis senilai 100 juta euro dalam kontraknya.

Namun, dengan uang melimpah yang dimiliki oleh pengusaha Qatar, Nasser Al-Khelaifi (pemilik PSG), diyakini tak sulit bagi PSG untuk menebus uang sejumlah itu. PSG hanya perlu bersaing dengan Manchester United yang juga mengincar Oblak, untuk menggantikan David De Gea yang mungkin bakal hengkang ke Real Madrid.

 

1 dari 2 halaman

Andalkan Kiper Akademi

Adapun musim ini, gawang PSG dijaga oleh Alphonse Areola. Kiper 24 tahun itu mengambilalih posisi Salvatore Sirigu yang dilepas musim panas lalu dengan status bebas transfer.

Sejauh ini, penampilan kiper binaan akademi PSG itu cukup baik. Dari 11 laga yang dilakoni, ia baru kebobolan 6 gol di semua kompetisi.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
AC Milan Rilis Skuat untuk Taklukkan Liga Europa