Sukses

Mourinho Minta Pemain MU Tidak Besar Kepala

Sejauh ini, MU sukses menampilkan performa gemilang di Liga Inggris dan Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil gemilang di awal Liga Inggris musim 2017/19 ini. Romelu Lukaku dan kawan-kawan sukses menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Tim Setan Merah mengoleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Oleh tetangga mereka, Manchester City, yang ada di puncak klasemen, MU hanya kalah selisih gol.

Sementara itu, performa gemilang juga ditunjukkan Manchester United pada ajang Liga Champions. MU berhasil memimpin Grup A dengan koleksi enam poin.

Pelatih MU, Jose Mourinho, tentu saja semringah dengan hasil ini. Namun, pria asal Portugal itu tak ingin pasukannya terlena.

Dia pun meminta para pemain MU tak besar kepala dengan hasil bagus yang selama ini mereka dapatkan. Sebab, kata dia, perjalanan kompetisi masih panjang.

"Belum ada yang terjadi. Tahun lalu kami mengalami kesulitan pada awal musim namun ternyata berakhir dengan sangat bagus," ucap mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Dia menambahkan, "Tahun ini MU sudah dimulai dengan sangat baik, tetapi kami tidak tahu bagaimana akan berakhir. Di kejuaraan lain, ini berarti hampir memenangi gelar, namun di Inggris ini tidak berarti apa-apa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Lawan Tim Besar

Memang, sejauh ini, MU belum menghadapi laga-laga penting, baik di Liga Inggris ataupun Liga Champions. Setidaknya, mereka belum menghadapi lawan tim-tim "raksasa" yang sekelas dengan mereka.

MU baru akan mengalami ujian berat ketika bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield, pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017). Ini akan jadi pembuktian tersendiri bagi MU, apakah mereka memang pantas berada di papan atas klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com