Sukses

Pemuda Indonesia ini Kibarkan Bendera Merah Putih di Level Asia

Liputan6.com, Jakarta ­Jumlah anak-anak muda Indonesia yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah internasional semakin bertambah. Mereka tak hanya berasal dari satu bidang keahlian, melainkan dari berbagai segi bidang ilmu dan keahlian.

Bulan Juli 2017 lalu, Pelajar Indonesia berhasil menyabet prestasi yang membanggakan dalam ajang kompetisi dunia, Olimpiade Matematika Internasional dengan raihan satu medali emas, tiga medali perak, dua medali perunggu, dan empat penghargaan Merit, dalam ajang India International Mathematical Competition (InIMC). Di Olimpiade Geografi Internasional ke-14 (iGeo 2017), Putera puteri terbaik Indonesia berhasil membawa pulang 1 emas dan 2 perunggu.

Bulan Agustus lalu, para atlet muda juga sukses mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu di Sea Games Malaysia 2017. Total perolehan medali SEA Games 2017 dengan 50 emas, 37 perak, dan 32 perunggu. Terbaru, di ajang balap motor, Asia Road Racing Championship 2017, pemuda Indonesia mencatatakan prestasi gemilang dan membuat lagu Indonesia raya berkumandang.

Galang Hendra Pratama, pebalap usia 18 tahun asal Yogyakarta yang tergabung dalam tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mencatatkan prestasi gemilang di gelaran gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Madras, Chennai, India, Minggu (24/9).

Galang sukses meraih podium tertinggi dalam race 2 kelas Asia Production 250 (AP250) sehingga Lagu kebanggaan kita Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Madras, India. Galang yang membesut Yamaha YZF-R25 ini membuktikan janjinya untuk lebih baik di race 2 setelah finish ke-3 di race pertama.

Di race 2 kategori AP250 yang berlangsung 10 lap, Galang Hendra memimpin jalannya balapan sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan. Keberhasilan teknisi memberikan set up motor yang terbaik menjadi salah satu kunci sukses Galang meraih podium

“Saat race pertama, Alhamdulillah saya bisa podium ke-3 dan race ke-2 saya bisa meraih yang lebih maksimal sebagai podium tertinggi. Pertama, saya ucapkan syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan kelancaran pada race ini. Terima kasih kepada teknisi yang memberikan set-up motor yang sangat baik, juga kepada sponsor, keluarga dan penggemar di Indonesia yang memberikan doa dan dukungan kepada saya," ujar Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara AP250.

Galang Hendra Pratama bersama segenap crew dan teknisi di Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Selain merebut juara AP250 di ARRC 2017 India, Galang Hendra juga mencatat waktu terbaik 1 menit 56,105 detik race ke-2. Keberhasilan Galang tak lepas dari usaha para teknisi Yamaha Racing Indonesia (YRI) cepat dan optimal dalam memberikan respon sehingga set-up perfoma R25 Galang Hendra sehingga dapat unggul dari para rivalnya.

Sedang rekan se-tim Galang Hendra, Rey Ratukore mengalami insiden di tikungan ke-10. Ban depannya sliding di awal lap.

“Saat race 2, awalnya sangat baik. Namun memasuki lap ke-2, saya mengejar Anupab di cornering ke-10 dan terjadi high-side ban depan sehingga saya tidak bisa melanjutkan lomba. Race final nanti saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, “tutur Rey Ratukore yang finish ke-5 saat race pertama.

Hal yang sama juga dialami Wahyu Aji di kelas Underbone 150 cc (UB150). Wahyu Aji mengalami crash di lap ke-3 pada tikungan ke-7. Namun kondisi Wahyu Aji tidak mengalami cedera serius.

“Untuk seri ini memang belum rejeki. Saya dan tim sudah melakukan hal yang terbaik. Saat race ke-2, saya ingin mencoba maju kedepan, namun saat  keluar tikungan ke-7, saya mengalami high-side.

Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Rusmayadi mengaku gembira dengan prestasi yang ditorehkan Galang Hendra di race kedua AP 250 dan berharap pebalap Yamaha lain juga meraih prestasi optimal di race berikutnya.

"Kita sangat senang dengan hasil di race pertama dan race kedua AP250 dapat lebih maksimal hingga memberikan podium pertama. Terimakasih kepada Galang yang telah memberikan perfoma terbaik, juga untuk Rey Ratukore dan Wahyu Aji. Selanjutnya tim YRI mengincar podium di race ketiga yang akan digelar di Thailand.

“Terimakasih juga kepada teknisi yang cepat melakukan set-up motor dimana kondisi race 2 berlangsung dalam trek basah. Ini berbeda dengan race awal. Semoga saat final race di Thailand nanti dapat memberikan hasil yang sama, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Hasil Balap Asia Road Racing Championship 2017, India : http://bit.ly/2jWNZP1

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Foto Bung Karno Temani Timnas Indonesia U-22 Latihan di Malaysia
Artikel Selanjutnya
Aksi Nekat Guru Panjat Tiang Demi Betulkan Bendera Terbalik