Sukses

Kisah Ronaldo Belajar Tendangan Bebas, Van der Sar yang Repot

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo adalah pemain yang komplet. Dia menguasai segala kemampuan dan teknik yang dibutuhkan oleh seorang pesepak bola, khususnya penyerang.

Salah satu skill yang dimiliki serta menjadi andalan Ronaldo adalah kemampuan mengeksekusi tendangan bebas. Dia memiliki teknik free kick unik serta ikonik, tapi tetap mematikan.

Namun, Ronaldo tidak mendapatkan kemampuan tersebut begitu saja. Butuh perjuangan keras untuk bisa memiliki tembakan bola mati yang akurat.

Kiper legendaris Manchester United (MU), Edwin van der Sar, ternyata pernah dibikin repot oleh Ronaldo ketika sedang dalam tahap awal menguasai jurus tendangan bebas itu.

Pria asal Belanda itu sering diminta mengawal gawang di saat CR7 berlatih. Seperti diketahui, Ronaldo pernah membela MU pada periode 2003-2009.

"Selesai latihan, Ronaldo selalu datang meminta saya menjaga gawang. Saya pernah menolak dan mengatakan dia tidak akan bisa mengalahkan saya. Saya juga bilang harusnya Ronaldo meminta bantuan kiper cadangan, karena itu akan meningkatkan kepercayaan diri mereka," cerita Van der Sar.

"Dia lalu kesal dan tetap memaksa saya menjadi kiper. Ronaldo adalah pemain hebat, dia selalu mengasah kemampuan dari waktu ke waktu," bebernya lagi dikutip The Sun.

 

Artikel Selanjutnya
Gebuk Bulgaria, Belanda Jaga Asa ke Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Isco Gemilang, Spanyol Pesta Gol Lawan Italia