Sukses

Lawan Persija, Sriwijaya FC Bakal Menyerang Total

Sriwijaya FC berambisi meraih tiga poin saat menjamu Persija.

Liputan6.com, Palembang - Keharusan mengamankan poin penuh membuat pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menjanjikan pasukannya bermain agresif dan menyerang sejak menit saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang.

Meskipun tidak akan diperkuat Tijani Belaid yang absen karena menjalani akumulasi kartu, Hartono optimistis pasukannya bisa tampil ofensif. Salah satunya dengan memainkan Airlangga Sucipto sejak menit awal berduet dengan Alberto Goncalves di lini depan.

Keduanya akan ditopang dua winger yang juga bernaluri menyerang: Nur Iskandar serta Hilton Moreira di kedua sisi lapangan.

Kuartet ini diakuinya akan sangat diandalkan untuk membongkar lini pertahanan Persija. Seperti diketahui, Persija merupakan salah satu tim dengan tingkat kebobolan paling sedikit di Liga 1.

“Saya tidak mau terlalu membicarakan tim lawan dan hanya fokus memperbaiki kelemahan tim Sriwijaya FC," ujar Hartono saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kamis (5/10) sore.

Dia menambahkan, "Sekarang melawan Persija saya tidak mau melihat mereka membuang peluang mencetak gol, harus lebih tenang dan konsentrasi penuh nantinya."

Namun, meskipun akan tampil menyerang, Hartono mengingatkan pentingnya keseimbangan dalam permainan saat menghadapi Persija. “Tidak boleh semuanya hanya berpikir menyerang dan mereka juga mesti siap saat transisi ke bertahan. Jadi mungkin nanti ada pemain yang saya siapkan agar mampu menjaga keseimbangan tersebut,” bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Sudah Tiba

Persija sendiri sudah tiba di Palembang, Kamis (5/10) sore dengan membawa 18 pemain. Jumat (6/10), Persija dijadwalkan menggelar uji coba lapangan.

"Di dalam rombongan tidak terdapat Willian Pacheco yang absen karena akumulasi kartu kuning. Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan juga tak dibawa karena cedera,” ujar Taufik, panpel SFC saat dikonfirmasi.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.