Sukses

Bos Alibaba Beli Klub NBA?

Wakil chairman Alibaba dikabarkan akan membeli klub NBA.

Liputan6.com, Shanghai- Raksasa internet Tiongkok, Alibaba Group Holding Ltd, dikabarkan akan melebarkan sayap ke NBA. Wakil chairman Alibaba Joseph Tsai berencana membeli saham klub NBA, Brooklyn Nets. 

Seperti diberitakan Reuters, Tsai kabarnya sedang melakukan pembicaraan serius untuk membeli saham Nets dan akan dirampungkan dalam beberapa pekan mendatang. Nets sendiri memiliki nilai sekitar 2,2 miliar dolar Amerika.

Meski negosiasi sudah mencapai tahap lebih lanjut, sumber Reuters tersebut juga menyatakan negosiasi bisa saja gagal di menit-menit akhir.

Jika benar Tsai nantinya akan membeli Nets, maka mantan klub Kevin Garnett itu akan menjadi klub NBA kedua yang bernilai lebih dari dua miliar dolar.

Bulan lalu raja kasino Amerika, Tilman Fertitta membeli Houston Rockets senilai 2,2 miliar dolar dari Leslei Alexander.

Isu pembelian saham oleh Tsai langsung dibantah juru bicara Alibaba Jennifer Kuperman. "Itu salah. Joe Tsai tidak pernah berbicara dengan penjual dan dia tidak membeli saham di Brooklyn Nets," ujar Kuperman.

Nets sendiri, hingga berita ini diturunkan, belum memberikan komentar mengenai kemungkinan saham mereka dibeli oleh Tsia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.