Sukses

Ke Andorra, Portugal Naik Pesawat Buatan Indonesia?

Terbang ke Andorra, Portugal melakukan perjalanan yang tak lazim.

Liputan6.com, Lisbon - Timnas Portugal akan menghadapi Andorra di Estadio Nacional, Sabtu (7/10/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka terbang ke Andorra untuk memastikan tiket ke Rusia.

Dengan dua pertandingan tersisa, Portugal bisa menjadi juara Grup B. Saat ini, mereka sudah mengumpulkan 21 poin, terpaut dua tiga angka dari Swiss yang memuncaki klasemen.

Diberitakan Marca, terbang ke Andorra, Portugal melakukan perjalanan yang tak lazim. Tim besutan Fernando Santos itu memilih menggunakan pesawat militer untuk ke Andorra.

Crstiano Ronaldo dan kawan-kawan memutuskan untuk naik pesawat C-295. Pesawat ini bisa menangkut 69 orang sekali terbang.

Portugal memilih terbang dengan pesawat militer karena bandara di Andorra tidak cocok untuk pesawat jenit air bus. Tak ada pilihan, mereka pun menaiki pesawat C-295.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Buatan Indonesia?

Dua tahun lalu, pesawat C-295 diduga buatan Indonesia. Mantan KSAU Chappy Hakim pernah menuliskan isu pembuatan CN-295 di Kompasiana.

Menurut Chappy, pesawat C-295 (CN-295) merupakan pengembangan dari pesawat CN-235, PTDI sama sekali tidak terlibat dalam proses pembuatannya sejak awal. Pesawat C-295 ini dijelaskan Chappy murni produksi Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.