Sukses

JK Serahkan Bonus bagi Atlet Berprestasi di SEA dan Para Games

JK menyebut Pemerintah sangat menghargai segala jerih payah yang telah diberikan di SEA Games dan Para Games.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyerahkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Bonus ini diserahkan pada acara peresmian countdown satu tahun ASEAN Para Games 2018 di JI Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (6/10/2017).

"Pemerintah sangat menghargai segala jerih payah yang telah diberikan, karena itu diberikan bonus yang sama antara atlet SEA Games dan Para Games," kata Wapres, seperti dikutip Antara.

JK menyerahkan bonus tersebut kepada perwakilan atlet. Selain itu, bonus juga ditransfer langsung ke rekening para atlet berprestasi.

Adapun atlet yang memperoleh medali emas mendapatkan bonus uang sebesar Rp 200 juta. Sedangkan peraih medali perak mendapatkan Rp100 juta dan perunggu Rp 60 juta.

Menurut JK, bonus tersebut merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Selain bonus, pemerintah juga memberikan kesempatan kepada atlet berprestasi untuk menjadi PNS.

"Tentunya bagi yang berminat, mungkin ada juga yang punya usaha sendiri. Itulah dua hal penghargaan dari pemerintah," kata Wapres.

Ke depan, pemerintah juga akan mempersingkat organisasi bidang olahraga sehingga tidak rumit lagi untuk mendapatkan bonus dan biaya yang berbelit-belit. (ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.