Sukses

Barcelona Kontrak Iniesta Seumur Hidup

Liputan6.com, Barcelona- Gelandang veteran Andres Iniesta mengakhiri teka-teki masa depannya bersama Barcelona. Iniesta meneken kontrak seumur hidup bersama Blaugrana pada Jumat (6/10/2017). 

Pria 33 tahun itu sempat diisukan akan pindah dari Nou Camp. Pasalnya, kontrak Iniesta habis Juni 2018. Juventus sangat berminat menampung pria Spanyol itu.

Iniesta konon juga tertarik pindah karena tak ada jaminan dari pelatih Ernesto Valverde bakal terus menjadi starter di Barcelona. Namun, El Barca akhirnya berhasil merayu Iniesta.

"Andres Iniesta telah meneken kontrak seumur hidup bersama Barcelona pada hari Jumat. Kesepakatan ini akan membuatnya tetap di klub untuk sisa kariernya," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Iniesta merupakan pemain binaan akademi Barcelona, La Masia. Dia melakoni debut bersama tim senior Barcelona Oktober 2002. Sejak saat ini, Iniesta menjadi salah satu pemain pilar di lini tengah Barcelona.

Selama membela Barcelona, Iniesta sudah mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan delapan La Liga. Sejak 2015, Iniesta dinobatkan sebagai kapten tim.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andres Iniesta
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona: Messi Tinggal Tanda Tangan
Artikel Selanjutnya
Barcelona Yakin Iniesta Bertahan