Sukses

Del Piero: Juventus Terlihat Rapuh Musim Ini

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai pertahanan Bianconeri terlihat rapuh musim ini. Ia juga menyesalkan kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Bonucci merupakan elemen penting dalam membawa Juventus meraih enam Scudetto beruntun. Namun, sang pemain memilih pindah ke Milan di bursa transfer lalu.

"Saya melihat Juve lebih rentan dari tahun-tahun sebelumnya. Saya ingat ketika Bonucci tiba di Turin, dia mengalami kemajuan besar selama bertahun-tahun. Kita juga berbicara tentang seorang pemimpin dan profesional yang teliti," kata Del Piero kepada Gazzetta dello Sport.

"Bermain untuk Juve membuatnya lebih baik, dan dia membuat Juve lebih baik. Klub selalu melakukan perubahan dalam beberapa tahun terakhir, namun sebuah benteng seperti BBC (Barzagli-Bonucci-Chiellini) belum tersentuh dan tidak diragukan lagi itu adalah kerugian serius."

Dari tujuh pertandingan Serie A musim ini, Juventus sudah kebobolan lima kali. Terakhir, Bianconeri ditahan imbang Atalanta 2-2.

"Dapatkah Daniele Rugani menggantikan Bonucci? Sulit untuk mengatakannya, tanpa bekerja dengannya setiap hari. Pemain harus dievaluasi dalam permainan dan juga setiap hari. Pemain muda dengan kualitas seperti dia harus mengikuti jalan tertentu di Juve, mereka tidak langsung menjadi starter dalam semalam."

"Alvaro Morata dan Paulo Dybala juga berada di bangku cadangan saat mereka pertama kali tiba di Juve," Del Piero menambahkan.

Juventus sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Serie A. Bianconeri masih tertinggal dua angka dari Napoli di singgasana.

Artikel Selanjutnya
Inter Senang Bisa Pertahankan Perisic dari Godaan MU
Artikel Selanjutnya
Terkait Dybala, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan Barcelona