Sukses

Heynckes Resmi Kembali Latih Bayern Munchen

Heynckes akan menangani Bayern Munchen sampai akhir musim.

Liputan6.com, Munchen- Teka-teki siapa yang akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen akhirnya terjawab pada Jumat (6/20/2017). FC Hollywood kembali mempercayakan Jupp Heynckes untuk melatih Franck Ribery cs. 

Heynckes menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang dipecat oleh Munchen. Ancelotti kehilangan pekerjaannya usai Munchen kalah 0-3 dari Paris Saint Germain di ajang Liga Champions.

Pria 72 tahun itu akan dikontrak Munchen hingga akhir musim. Dengan demikian Heynckes sudah empat kali menangani Munchen sepanjang karier kepelatihannya.

Heynckes pertama kami menukangi Munchen tahun 1987. Ketika itu dia memberikan dua gelar Bundesliga sebelum didepak 1991.

Periode kedua Heynckes melatih Munchen terjadi pada tahun 2009 menggantikan Jurgen Klinsmann. Munchen kembali memanggil Heynckes 2011 lalu.

Pada periode ketiga ini, Heynckes memberikan treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions di musim 2012-2013. Namun kedatangan Josep Guardiola membuat Heynckes tersingkir.

"Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia, tapi Bayern Munich adalah urusan asmara bagi saya," kata Heynckes seperti diberitakan Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.