Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Persija: Momentum Laskar Wong Kito

Sriwijaya FC kedatangan tamu yang cukup sulit, yakni Persija Jakarta pada Sabtu (7/10).

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kedatangan tamu yang cukup sulit, yakni Persija Jakarta pada Sabtu (7/10). Sebab, tim tamu mencoba curi poin dengan memanfaatkan kelengahan mereka di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Menatap laga ini, pasukan Hartono Ruslan tersebut memang diliputi performa inkonsitensi. Mereka cuma meraih sekali kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1.

Ironisnya, lima di antara laga itu berakhir dengan kekalahan. Tentu, mereka tak boleh terus terpuruk seperti ini lantaran kini cuma berjarak enam poin dari zona degradasi alias urutan 16 yang ditempati Perseru Serui.

Melawan Persija menjadi momen yang bagus bagi Laskar Wong Kito untuk bangkit. Sebab, dalam lima kali kesempatan jamu Macan Kemayoran, SFC tak pernah sekalipun kalah di Palembang.

Terlebih, mereka punya duet maut asal Brasil yang bisa jadi juru gedor, yakni Alberto Goncalves dan Hilton Moreira. Total keduanya menyumbangkan 20 gol buat tim kebanggaan masyarakat Palembang tersebut. Beto menjadi yang paling menonjol dengan kemas 14 gol.

"Persija tim kuat. Kami sudah mempersiapkan diri dan sudah siap untuk laga nanti. Kami tinggal memperbaiki penyelesaian akhir dan konsentrasi karena sering kecolongan pada menit-menit akhir," ujar Hartono Ruslan sebelum pertandingan.

Usaha Sriwijaya FC  untuk raih poin penuh jelas tak mudah. Apalagi, Persija datang jauh-jauh dengan misi curi poin dan tengah dalam performa terbaik.

Dari enam laga terakhir, Macan Kemayoran cuma sekali meraih kekalahan. Sedang, empat lainnya diraih dengan kemenangan, sementara sekali imbang di markas Arema FC.

Tim tamu juga punya rekor tandang yang lumayan bagus di Liga 1. Mereka sudah raih 17 poin dari 13 pertandingan dengan empat menang, lima imbang, dan empat kekalahan.

Jika Sriwijaya FC  punya Beto-Hilton, Persija lebih fleksibel dalam mencetak gol. Tercatat, ada enam pemain berbeda yang mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Persija. Ini jelas membuat lawan-lawannya tak bisa menebak alur dan rencana penyerangan pasukan Stefano Cugurra Teco tersebut.

"Dari awal musim, kami sudah analisis mana yang bisa dapat poin baik di kandang maupun tandang. Kami akan kerja keras dalam pertandingan nanti. Kami dua laga terakhir bagus, lawan Arema di laga tandang kami dapat poin lalu kontra PS TNI bisa menang dengan empat gol, semoga nanti juga bagus," ungkap Teco memungkasi.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

- Sriwijaya FC rentan sekali di pertahannya. Dalam lima laga terakhir, mereka sudah kemasukan 11 gol.

- Namun SFC bisa saja bangkit dalam laga itu. Sebab, di Stadion Bumi Sriwijaya mereka punya memori bagus kala tundukkan Persela Lamongan dua gol tanpa balas pada 26 September kemarin.

- Persija sendiri cukup tangguh di lini depan. Mereka tak pernah absen cetak gol dalam sembilan laga secara beruntun.

- Dalam 13 kesempatan tandang, Persija juga cuma gagal cetak gol tiga kali. Pertahanan mereka juga cukup baik dengan hanya kebobolan 0,85 gol per pertandingan tandang.

- Secara rekor pertemuan, SFC masih sedikit unggul dari Persija. Dalam 11 kali bersua, mereka memenangkan enam laga berbnding tiga milik Persija, sedang sisanya imbang.

- Persija Jakarta tidak akan diperkuat tiga pemain asingnya Wilian Pacheco, Rohit Chand, dan Reinaldo Elias. Willian terkena akumulasi kartu, Rohit memperkuat Timnas Nepal, sedang Reinaldo dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera.

- Sedang SFC tak bisa diperkuat marquee player-nya, Tijani Belaid. Dia terkena akumulasi kartu kuning.

Head to Head:16/06/17 Persija Jakarta 1 – 0 Sriwijaya FC23/10/16 Sriwijaya FC 2 – 1 Persija Jakarta24/06/16 Persija Jakarta 0 – 3 Sriwijaya FC25/11/15 Sriwijaya Jakarta 0 – 1 Persija Jakarta

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC:30/09/17 Mitra Kukar 2 – 0 Sriwijaya FC26/09/17 Sriwijaya FC 2 – 0 Persela Lamongan22/09/17 Madura United 3 – 0 Sriwijaya FC17/09/17 Sriwijaya FC 3 – 4 PSM Makassar10/09/17 Barito Putera 2 – 0 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:30/09/17 Persija Jakarta 4 – 1 PS TNI24/09/17 Arema FC 1 – 1 Persija Jakarta19/09/17 Persija Jakarta 1 – 0 Perseru Serui15/09/17 Bali United 2 – 1 Persija Jakarta08/09/17 Mitra Kukar 1 – 2 Persija Jakarta

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Zalnando, Yanto Basna, Bobby Satria, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Anis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Fitra Ridwan, Hargianto, Sandi Sute; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes. (Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini