Sukses

Tanpa Penonton Vs Las Palmas, Barcelona Rugi Miliaran

Keputusan untuk menggelar pertandingan Vs Las Palmas tanpa penonton ternyata berdampak pada keuangan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan untuk menggelar pertandingan Vs Las Palmas tanpa penonton ternyata berdampak pada keuangan Barcelona. Kabarnya, Barcelona merugi besar akibat dari ketiadaan penonton di laga yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (1/10/2017).

Seperti dilansir Sport, Barcelona merugi 3,4 juta euro atau Rp 53 miliar. Uang sebesar itu datang dari tiket penonton dan layanan lain yang diberikan saat pertandingan.

Keputusan untuk tidak memasukan penonton keluar usai terjadi kerusuhan. Kebetulan, pertandingan itu memang berlangsung saat referendum Katalan.

Referendum sendiri dilakukan untuk memutuskan kemerdekaan Katalan dari Spanyol. Mayoritas rakyat Katalan kabarnya mendukung kemerdekaan tersebut.

Pemerintah Spanyol lalu tak tinggal diam dengan adanya referendum ini. Sayangnya, pihak kepolisian yang dikerahkan bertindak represif sehingga mengakibatkan korban luka.

Tindakan represif ini kemudian mendapat kecaman di antaranya dari eks pemain Barcelona, Hristo Stoichkov. Ia menyebut tindakan pemerintah Spanyol memalukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona