Sukses

Tanpa Penonton Vs Las Palmas, Barcelona Rugi Miliaran

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan untuk menggelar pertandingan Vs Las Palmas tanpa penonton ternyata berdampak pada keuangan Barcelona. Kabarnya, Barcelona merugi besar akibat dari ketiadaan penonton di laga yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (1/10/2017).

Seperti dilansir Sport, Barcelona merugi 3,4 juta euro atau Rp 53 miliar. Uang sebesar itu datang dari tiket penonton dan layanan lain yang diberikan saat pertandingan.

Keputusan untuk tidak memasukan penonton keluar usai terjadi kerusuhan. Kebetulan, pertandingan itu memang berlangsung saat referendum Katalan.

Referendum sendiri dilakukan untuk memutuskan kemerdekaan Katalan dari Spanyol. Mayoritas rakyat Katalan kabarnya mendukung kemerdekaan tersebut.

Pemerintah Spanyol lalu tak tinggal diam dengan adanya referendum ini. Sayangnya, pihak kepolisian yang dikerahkan bertindak represif sehingga mengakibatkan korban luka.

Tindakan represif ini kemudian mendapat kecaman di antaranya dari eks pemain Barcelona, Hristo Stoichkov. Ia menyebut tindakan pemerintah Spanyol memalukan.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus