Sukses

5 Bek Kanan Paling Impresif di Liga Inggris

Liga Inggris belakangan telah banyak menginvestasikan banyak uang untuk mendatangkan pemain bek sayap.

Liputan6.com, London - Liga Inggris belakangan telah banyak menginvestasikan banyak uang untuk mendatangkan pemain bek sayap. Sebab, klub-klub di Liga Inggris memang kekurangan kualitas pada posisi tersebut.

Akan tetapi, belakangan muncul nama-nama terbaik pada posisi bek kanan. Kyle Walker contohnya, yang memecahkan rekor transfer untuk bek saat didatangkan Manchester City dari Tottenham Hotspur.

Sejauh ini, Walker cukup berkontribusi untuk The Citizens. Dia memainkan 10 laga di semua kompetisi dan sukses catatkan tiga assist.

Namun, apakah Walker yang terbaik? Belum tentu. Masih banyak nama yang boleh dibilang lebih modern dan menjadi tulang punggung klubnya masing-masing.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportkskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Nathaniel Clyne

Produk akademi Crystal Palace ini justru muncul bersama Southampton di Liga Inggris sebelum pindah ke Liverpool. Meski awalnya dikritik, Clyne belakangan membuktikan kinerjanya bahkan menjadi pemain reguler di timnas Inggris yang konsisten.

Cedera Clynemusim lalu membuat celah besar untuk posisi bek kanan Liverpool. Sebab dia merupakan andalan The Reds untuk buka ruang kala pemain sayap mentok.

Musim ini, pertahanan Liverpool telah banyak kritik. Namun, Clyne telah diam-diam menjadi sosok penting selama dua musim terakhir. Ketika dia kembali beraksi nanti jelas akan tetap yang terbaik dalam posisinya di liga.

3 dari 6 halaman

4. Hector Bellerin

Bellerin boleh dibilang menjadi salah satu pemain tercepat di Liga Inggris. Dia belakangan dikabarkan bakal pindah kembali ke mantan klubnya, Barcelona.

Bellerin hebat pada bola dan memiliki kemampuan dribel yang baik. Dia telah mencetak empat gol untuk Arsenal. Memang, dia pemain kunci dalam serangan ketiga The Gunners.

Penampilan mengesankannya selama tiga musim terakhir telah memberinya tiga caps Spanyol senior. Bellerin masih berusia 22 tahun. Ini berarti ia masih memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi.

4 dari 6 halaman

3. Seamus Coleman

Pemain asal Irlandia ini telah berkembang dari sebuah klub terkenal, Sligo Rovers di Irlandia ke salah satu pemain terpenting bagi The Toffees. Patut diingat, dia juga dinobatkan sebagai kapten tim nasional Irlandia.

Dia tampil istimewa pada musim pertama Roberto Martinez di klub dengan mengemas 6 gol dan 3 assist, serta bawa Everton finis di posisi kelima liga.

Bahkan jika tidak pada permainan terbaiknya, dia acap membuka ruang bagi rekan-rekannya dengan berlari ke kanan, dan memberi opsi tambahan dalam serangan. Ketidakhadirannya telah dirasakan Everton setelah patah kaki membuatnya absen sepanjang sisa tahun ini.

5 dari 6 halaman

2. Kyle Walker

Didatangkan dengan biaya mahal, Kyle Walker awalnya diragukan. Ada alasan City menghabiskan banyak waktu untuk mendaratkan bek kanan dari Spurs itu.

City jelas tak sembarangan buang uangnya itu. Dia terbukti telah memberi dua assist dalam enam pertandingan liga pertamanya untuk The Blues of Manchester.

Walker telah berhasil mengumpulkan 22 assist sejauh ini dalam kariernya. Dia juga pernah masuk ke PFA Team of the Year sekali dan juga merupakan penerima penghargaan PFA Young Player of the Year.

6 dari 6 halaman

1. Antonio Valencia

Valencia telah menjadi salah satu yang terbaik dalam posisinya. Sebagai pemain sayap alami, gaya bermain dan larinya menyebabkan banyak masalah bagi lawan-lawan Manchester United.

Saat melawan Everton beberapa waktu lalu, Valencia membuktikan kehebatannya. Keseimbangan Valencia sangat menakjubkan. Musim ini dia sudah melakukan 1,9 tekel, dan 2,3 sapuan bola per pertandingan.

Akurasi passing-nya juga mencapai 87,2 persen, dan dia lakukan rata-rata 56,9 kali umpan. Dia punya ratting 7,31 dari Whoscored atas capaiannya sejauh ini.

(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris