Sukses

Hiroshi Aoyama Gantikan Jack Miller di MotoGP Jepang

Hiroshi Aoyama ditunjuk Marc VDS Honda untuk menggantikanJack Miller pada balapan MotoGP Jepang.

Tim satelit Honda, Marc VDS, resmi menunjuk Hiroshi Aoyama untuk turun pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Aoyama menggantikan Jack Miller yang mengalami patah kaki.

Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, mengakui pemilihan Aoyama dilakukan secara mendadak. Namun, Bartholemy tetap percaya dengan kemampuan rider asal Jepang tersebut.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aoyama yang mau menerima tawaran kami untuk menggantikan posisi Miller meski mendapat kabar secara mendadak," ujar Bartholemy dikutip dari Crash.

Ini merupakan kali pertama Aoyama tampil pada ajang MotoGP 2017. Pebalap berusia 35 tahun tersebut terakhir kali tampil pada ajang MotoGP saat menjalani balapan MotoGP Malaysia 2016 untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang mengalami cedera.

Aoyama merupakan pebalap yang cukup berpengalaman di MotoGP. Ia memulai debut pada 2010 bersama tim Interwetten Honda, sebelumnya Aoyama berhasil merebut gelar juara dunia di kelas 250cc.

"Selalu tidak menyenangkan menjadi pebalap pengganti untuk rider yang sedang cedera. Namun, saya berharap bisa memberikan penampilan yang bagus untuk Jack Miller dan Marc VDS," tutur Aoyama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.