Sukses

Lawan Persija, Begini Strategi Sriwijaya FC

Sriiwjaya FC bakal menghadapi tim kuat Persija hari ini di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali ditantang tim kuat Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia. Bermain di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017), skuat berjuluk Macan Kemayoran itu tampil pincang menyusul absennya tiga legiun asing mereka.

Seperti diketahui, striker jangkung Reinaldo Elias masih dibekap cedera. Adapun bek tangguh Persija, Willian Pacheco, terkena akumulasi kartu kuning, serta gelandang Rohit Chand dipastikan pulang ke negaranya karena harus memperkuat timnas Nepal.

Ketimpangan itu tampaknya dimanfaatkan betul pihak tuan rumah. Meski di pertandingan nanti Sriwijaya FC juga tidak diperkuat Tijani Belaid, skuat besutan pelatih Hartono Ruslan itu sudah menyiapkan formula yang jitu untuk meladeni tamunya.

"Persija memang tidak diperkuat tiga pemain asingnya. Tapi kita tidak melihat itu sebagai keuntungan bagi kita karena mereka tim kuat dan punya materi pemain yang bagus," kata Hartono, Jumat (7/10/2017).

Dari skema latihan terakhir yang digelar, terlihat sang pelatih menginginkan permainan cepat. Kemungkinan besar dua winger cepat asal Papua, Nur Iskandar dan Youhanis Nabar bakal diturunkan bersamaan sejak kick off. Adapun Hilton Moreira diplot sebagai second striker menggantikan peran Tijani Belaid yang absen terkena akumulasi kartu.

"Kita pakai formasi fleksibel saja, tapi dalam lapangan kita mengusung permainan cepat. Karena kita butuh gol cepat untuk bisa menang," katanya. (Indra Pratesta)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.