Sukses

Roberto Carlos Jadi Inspirasi Bek Tangguh Arsenal

Sead Kolasinac bergabung ke Arsenal musim panas kemarin.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Sead Kolasinac punya dua idola saat masih anak-anak. Dua pemain idola tersebut adalah legenda sepak bola, Roberto Carlos dan Zinedine Zidane.

Khusus Carlos, Kolasinac selalu memperhatikan gerak-gerik eks bek asal Brasil tersebut. Maklum, sama seperti Carlos, dia bermain di posisi bek kiri.

Salah satu momen yang tak bisa Kolasinac lupakan adalah saat Piala Konfederasi tahun 1997. Tepatnya saat Carlos mencetak gol tendangan bebas spektakuler yang menjebol gawang Prancis.

"Anda tak perlu berbicara banyak soal kemampuan dua pemain ini. Semua anak-anak pasti tahu, dan mereka menginspirasi saya," kata Kolasinac seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya ingat selalu mencoba untuk mencetak gol seperti yang Carlos lakukan. Tetapi latihan lain yang tak kalah banyak saya lakukan adalah mencoba trik seperti Zidane," ujarnya menambahkan.

Kolasinac bergabung dengan Arsenal musim panas kemarin dengan gratis. Ia telah mencetak dua gol dari delapan laga di semua kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sead Kolasinac