Sukses

Tak Mau Main Seri Lagi, Persib Siapkan Taktik Baru

Saat ini Persib berada di peringkat 10, tertinggal dua posisi dari Barito

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017).

Kedua tim berambisi memetik kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen di Liga 1 yang tidak begitu jauh. Saat ini Persib berada di peringkat 10, tertinggal dua posisi dari Barito yang berada di peringkat 8.

Jelang pertandingan, pemain Persib terus menggelar latihan. Namun, sesi latihan ketiga yang digelar di Lapangan Lodaya, berbeda dengan dua sesi sebelumnya.

Tim pelatih menurunkan intensitas latihan, karena waktu pertandingan sudah semakin dekat. "Jika kemarin sekitar 70-80 persen, sekarang menjadi 60 persen. Tapi tetap ada game," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, seperti dilansir situs resmi klub.

Tidal hanya itu, para pemain juga diberikan porsi latihan taktik. Ini sengaja diberikan untuk memutus rantai hasil seri yang terjadi di empat laga sebelumnya.

"Kita juga sudah masuk ke skema untuk melawan Barito Putera. Apa saja yang bisa kita antisipasi, itu sudah kita bikin," tegas asisten pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

N'Douassel Latihan Terpisah

Pada latihan kali ini, Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel sudah kembali bergabung bersama pemain lainnya. Sedangkan Achmad Jufriyanto masih absen usai memperkuat Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Kamboja, 4 Oktober 2017 lalu.

N'Douassel sempat menjalani latihan terpisah beberapa hari lalu akibat cedera pergelangan kaki kiri usai laga Persib Bandung menghadapi Persiba Balikpapan akhir pekan lalu.

Namun setelah dilakukan observasi dan penanganan oleh fisioterapi, cedera penyerang asal Chad itu bisa ditangani dan telah kembali menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Kabar tersebut membuat kubu Persib Bandung lega lantaran Ezechiel menjadi tumpuan utama lini serang skuat Maung Bandung saat menjamu Barito Putera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.