Sukses

Kemenpora Lunasi Bonus Atlet SEA Games 2017

Menpora didampingi Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari memberikan bonus secara simbolis kepada atlet berprestasi di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan bahwa atlet peraih medali SEA Games dan Para Games 2017 mendapat jumlah bonus yang sama besar. Pencairan bonus ratusan juta sudah dapat dilakukan pada Jumat (6/10/2017).

Imam Nahrawi dalam konferensi pers di sela-sela penghitungan mundur Asian Para Games 2018, menyatakan bahwa pencairan bonus yang cepat adalah bentuk komitmen Kemenpora terhadap pemenuhan hak atlet berprestasi. Sebab, tak ada yang perlu ditunggu lagi jika seluruh proses administrasi dapat diselesaikan.

"Ketika semua prosedur berjalan lancar, administrasi tertib dan data yang dibutuhkan semua sudah masuk, maka semua proses bisa dilakukan dengan cepat. Kami juga menjunjung prinsip kesetaraan dengan tak membeda-bedakan atlet normal dengan atlet penyandang disabilitas," ucap Imam didampingi Ketua INAPGOC (panpel Asian Para Games) Raja Sapta Oktohari dan atlet tenis meja ASEAN Para Games 2017 David Yacob.

Sebanyak 191 medali didapat kontingen Merah Putih dalam ajang SEA Games 2017. Sementara 251 medali disumbangkan atlet difabel di ASEAN Para Games 2017 yang kemudian mengantarkan Indonesia menjadi juara umum ajang ini.

Total Kemenpora mengucurkan total Rp 70.588.000.000 untuk para peraih medali di dua ajang yang berbeda tersebut. Atlet yang meraih medali emas berhak atas bonus Rp 200 juta rupiah, kemudian diikuti dengan Rp 100 juta untuk peraih perak, dan Rp 60 juta untuk peraih perunggu di nomor individu.

"Mereka telah sama-sama berjuang untuk meninggikan Merah Putih dan menggaungkan Indonesia Raya di kancah internasional, itulah yang menjadi kebanggaan kita semua dan untuk itu apresiasi ini layak dan pantas mereka terima dengan sebaik-baiknya," ucap Iman Nahrawi lagi.

"Pencairan bonus secara simbolis kami berikan kepada atlet yang berdomisili di Jakarta, agar tidak merepotkan bagi atlet yang kemarin baru saja kembali ke daerahnya masing-masing. Saya minta untuk semua atlet memeriksa rekening banknya siang dan sore ini, insyaallah, bonusnya sudah cair," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini