Sukses

AC Milan Incar Titisan Lacazette

Siapa titisan Alexandre Lacazette yang diincar AC Milan?

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan, tidak hanya sibuk membenahi tim untuk target jangka pendek. Klub yang diakuisisi pengusaha Tiongkok pada April lalu itu juga fokus membangun rencana jangka panjang dengan merekrut pemain-pemain muda untuk dipersiapkan di masa depan.

Menurut calciomercato.com, salah satu pemain yang tengah dibidik adalah bintang muda Lyon, Amine Gouiri. Penyerang 17 tahun itu kerap disebut-sebut sebagai "the next Lacazette".

Gouiri merupakan pemain asli binaan akademi Lyon. Ia merupakan tipikal penyerang yang mengandalkan kekuatan fisik dan teknik. Di ajang Piala Eropa U-17 bersama timnas Prancis beberapa waktu lalu, ia sukses menyarangkan sembilan gol sehingga disebut produktif seperti Lacazette.

Meski saat ini secara reguler masih bermain bersama tim muda, Gouiri sesekali juga ikut latihan bersama tim senior Lyon. Ini yang membuatnya punya prospek bagus.

Namun, diyakini tidak mudah bagi AC Milan memboyong Gouiri ke San Siro. Sebab, Presiden Lyon, Michel Aulas tidak ingin melepas anak emasnya itu mengingat talenta yang sudah terlihat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Boyong Papu Gomez

Sementara itu, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengungkapkan kekagumannya pada winger Atalanta, Alejandro Papu Gomez. I Rossoneri, menurutnya, nyaris merekrut pemain 29 tahun itu di bursa transfer musim panas lalu.

“Saya tahu dia seorang pemain yang berbakat ketika saya melatihnya di Catania. Saya selalu memperhatikannya, juga ketika saya di Fiorentina,” ujar Montella.

Yang membuat Milan batal merekrut Gomez, adalah karena Montella hendak menerapkan formasi 3-5-2 dengan dua striker murni di depan. Formasi tersebut dianggap akan membuat Gomez sulit mendapatkan tempat bermain. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Lacazette