Sukses

Gampang Kebobolan, Mantan Pemain Kritik Liverpool

Gawang Liverpool sudah kebobolan 12 gol di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Pertahanan menjadi salah satu masalah yang begitu sulit dibenahi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Terlepas dari penampilan kiper Simon Mignolet, gawang mereka begitu mudah dijebol.

Anehnya, Liverpool tak mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas 2017. Alhasil, mereka pun begitu sulit bersaing di Liga Inggris 2017/2018. Baru menjalani tujuh pertandingan, gawang mereka sudah kebobolan 12 gol.

Berbeda dengan tim papan atas lainnya seperti Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Duo Manchester baru kebobolan dua gol dari tujuh laga. Tottenham baru tujuh kali kebobolan dan Chelsea enam kali.

Kevin Keegan yang notabene mantan penyerang Liverpool pun ikut menyoroti fenomena tersebut. Namun, menurut eks pelatih Manchester City itu, pertahanan tak hanya menjadi masalah bagi Liverpool saja.

"Saya tak berpikir City, MU atau Chelsea sangat defensif. Ini bukan hanya masalah Liverpool. Tak menyenangkan menjadi bek. Jika bek melakukan tiga tekel, ia langsung keluar. Tak heran jika mereka berhati-hati," kata Keegan, dilansir Express.

Hal itu bertolak belakang dengan kinerja lini depan Liverpool. Meski tertinggal jauh dari City dan MU, setidaknya mereka masih mampu melesakkan 13 gol di Liga Inggris. Dan pemain The Reds yang paling subur sejauh ini adalah Mohamed Salah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp