Sukses

Sempat Cedera, Egy Maulana Siap Tampil Lawan Thailand

Egy Maulana Vikri sempat membuat khawatir karena cedera lutut tapi sudah pulih jelang Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri menepis kekhawatiran bakal absen di laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand. Gelandang serang Timnas Indonesia U-19 itu dipastikan siap tampil pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/10/2017).

Egy Maulana Vikri, yang terpaksa berlatih terpisah saat Timnas Indonesia U-19 berlatih di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (6/10/2017), sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya ketika Tim Garuda Nusantara menjalani sesi latihan resmi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (7/10/2017), jelang laga uji coba kontra Thailand.

Egy Maulana mengaku sempat mengalami cedera lutut saat pertandingan kontra Kamboja di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Namun, dia sudah siap tampil penuh lawan Thailand nanti.

"Iya ini ada cedera lutut di kaki kanan. Sekarang sudah tidak apa-apa, besok sudah siap untuk bermain lagi," ujar Egy Maulana Vikri saat ditemui usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (7/10/2017).

Kesiapan Egy pun dikonfirmasi oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang pelatih menegaskan bahwa Egy Maulana dan semua pemain tim asuhannya sudah siap untuk bermain menghadapi Thailand.

"Egy juga manusia, kadang-kadang dia bisa terkena flu, kadang dia mengalami cedera. Namun, cedera itu bukan lagi masalah sekarang, dia sudah kembali berlatih normal hari ini. Besok dia sudah siap untuk bertanding, dan semua pemain juga sudah siap tampil," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com usai sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (7/10/2017) pagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Balas Dendam

Bicara soal laga kontra Thailand yang merupakan momen pembalasan setelah kekalahan Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri, bertekad untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan. Terungkap Egy ingin membuktikan kepada para pemain Thailand betapa beruntung mereka saat mengalahkan Indonesia di semifinal Piala AFF.

"Saat itu kami kalah karena tidak beruntung, di mana ada beberapa peluang tak terselesaikan karena kami tidak tenang. Kami kurang bisa memaksimalkan peluang di depan gawang. Insha Allah kami akan menang kali ini agar mereka tahu hanya beruntung ketika menang di Piala AFF kemarin," ujar Egy.

Sementara itu, mengenai evaluasi Timnas Indonesia U-19 agar tidak lagi mengalami kekalahan karena kurang beruntung, Egy Maulana menegaskan, "Kami perlu lebih tenang lagi saat mendapatkan peluang. Kemarin pun kami selama 45 menit bermain dengan 10 pemain dan harus menghadapi 11 pemain. Jadi kini saat 11 lawan 11, kami pasti bisa lebih baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.