Sukses

Messi 10 Menit Tanpa Bola, Barcelona dan Argentina dalam Masalah

Liputan6.com, Doha - Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, mengetahui cara agar Lionel Messi dapat mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Xavi menggambarkan mantan rekan setimnya di Barcelona itu harus selalu dilibatkan dalam permainan.

Messi bisa sangat terganggu saat tidak menjadi kunci dalam permainan timnya. Dan menurut Xavi, hal tersebut dapat memengaruhi penampilan tim yang dibela Messi, yakni Barcelona atau Argentina.

Bersama Argentina, Messi dinilai kurang dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Albiceleste bahkan terancam tidak bisa ikut serta dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Jika Leo tidak dilibatkan penuh dalam permainan, dia akan sangat terganggu," ungkap Xavi, seperti dilansir Diario Sport.

"Dia harus berada di tempat yang tepat dan menjadi bagian dari permainan. Memang benar jika dia 10 menit tanpa menyentuh bola, maka Barcelona dan Argentina dalam masalah," kata mantan gelandang timnas Spanyol ini.

Xavi mengaku benar-benar paham tentang apa yang diinginkan pemain berjulukan La Pulga itu di lapangan. Dia mengatakan, Messi tidak dapat berjuang sendirian di lapangan sehingga rekan-rekan setimnya perlu membantunya.

"Rekan-rekan setim Messi harus berusaha dan mencarinya, untuk membuatnya terlibat dan memengaruhi proses permainan," papar Xavi.

Artikel Selanjutnya
Argentina Gagal Menang, Messi Tetap Dipuji
Artikel Selanjutnya
Kiper MU Pukul Messi pada Sesi Latihan Argentina