Sukses

Bek MU Sebut De Gea Lebih Hebat dari Buffon

De Gea merupakan salah satu pemain kunci MU pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Matteo Darmian menyebut David De Gea lebih baik ketimbang kiper Timnas Italia sekaligus Juventus, Gianluigi Buffon.

De Gea merupakan salah satu pemain kunci MU pada musim ini. Dia sudah mencatatkan enam clean sheet dari tujuh pertandingan di Liga Inggris. Kiper asal Spanyol ini juga sudah melakukan 15 penyelamatan di bawah mistar gawang.

"Saya mengenal De Gea dengan baik. Saya pikir, untuk saat ini, dia merupakan kiper terbaik dunia. Dia melakukan penyelamatan gemilang saat melawan Stoke, luar biasa," ucap Darmian, di situs resmi klub.

Bek asal Italia itu tak ragu mengatakan, De Gea bisa lebih hebat dari Buffon. Mengingat usia De Gea masih sangat muda untuk seorang kiper, 26 tahun.

"Buffon kiper terbaik sepanjang masa. Dia orang yang baik. Saya beruntung bisa bermain dengan dua kiper seperti mereka," ujar Darmian.

"David kiper terbaik saat ini, sedangkan Buffon kiper terbaik sepanjang masa. Mereka sangat kuat dan mereka membuat penyelamatan gemilang. Mereka memiliki kepribadian yang baik. Tapi De Gea bisa lebih hebat," ujar bek MU berusia 27 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU