Sukses

Striker Timnas Indonesia U-19 Siap Balas Dendam Lawan Thailand

Timnas Indonesia U-19 tetap membidik kemenangan meski hanya uji coba.

Liputan6.com, Cikarang - Thailand adalan lawan yang memberikan timnas Indonesia U-19 mimpi buruk di Piala AFF U-18 2017. Thailand menjadi tim yang mengubur mimpi Garuda Nusantara untuk meraih gelar juara.

Kala itu, timnas Indonesia U-19 dan Thailand bertemu di semifinal. Pertemuan yang dihelat di Thuwunna Stadium, Yangon, 15 September 2017 itu awalnya menjadi milik tim asuhan Indra Sjafri. Dari jumlah serangan hingga penguasaan bola menjadi milik mereka.

Tapi, situasi berubah setelah Saddil Ramdani diganjar kartu merah di akhir babak pertama. Meski tetap menciptakan sejumlah peluang dengan 10 pemain, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan gagal menjebol gawang Thailand kawalan Kantaphat Manpati.

Ketika laga dilanjut ke babak adu penalti, timnas U-19 harus menyerah dengan skor 2-3. Tiga eksekutor timnas U-19 yang gagal menjalani tugasnya adalah Muhammad Iqbal, Nurhidayat Haji Haris, dan Rifad Marasabessy.

Kini, timnas Indonesia U-19 memiliki peluang untuk membalaskan dendamnya. Meski hanya bertajuk uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017), Hanis Saghara Putra tetap bertekad untuk meraih kemenangan.

"Thailand adalah tim kuat dalam sepak bola. Sekarang kami punya kesempatan, Thailand datang ke Indonesia, dan Insya Allah kami bertekad bisa membalas kekalahan di Myanmar kemarin," ungkap Hanis dalam konferensi pers, Sabtu (7/10/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Jelang melawan Thailand, timnas U-19 juga mendapatkan suntikan motivasi. Itu karena mereka sukses mengalahkan Kamboja dua gol tanpa balas di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Sempat kesulitan, kebuntuan timnas U-19 terpecahkan berkat gol di menit ke-86 dan Egy Maulana ke-88. Tentu, mereka berharap bisa melanjutkan tren positif dengan menghadapi Thailand. "Masa-masa kami adalah masa berkembang. Kami terus berusaha untuk menjadi yang terbaik," ujar Hanis.

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan kemenangan atas Kamboja U-19 pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). Indonesia U-19 unggul 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, Egy yang sempat diragukan tampil diaporkan siap turun. Namun, belum diketahui apakah Indra akan memasangnya atau malah mencadangkannya. ""Iya ini ada cedera lutut di kaki kanan. Sekarang sudah tidak apa-apa, besok sudah siap untuk bermain lagi," jelas Egy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.