Sukses

2 Masalah Timnas Inggris di Mata Alan Shearer

Timnas Inggris sudah memastikan diri lolos ke Rusia. Namun, Shearer ragu Harry Kane dan kawan-kawan bisa berprestasi.

Liputan6.com, London - Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai dua masalah terbesar The Three Lions saat ini adalah eksekusi penalti dan cara menghadapi kritikan. Shearer berharap Manajer Gareth Southgate bisa mengatasi masalah ini sebelum Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris sudah memastikan diri lolos ke Rusia. Namun, Shearer ragu Harry Kane dan kawan-kawan bisa berprestasi jika mereka tak bisa mengatasi dua masalah di atas.

"Saya pikir dua masalah itu adalah sesuatu yang seharusnya lebih diperhatikan, untuk belajar dari kesalahan masa lalu kita. Ya, kemampuan akan membawa Anda melewati babak utama dari perjalanan. Tapi inilah dua area yang saya pikir pada akhirnya menahan laju kami," kata Shearer kepada The Sun.

"Tidak ada keraguan bahwa beberapa pemain kesulitan menerima kritik, bahkan takut akan hal itu. Anda telah melihat dua turnamen besar terakhir, pemain hampir menyusut dalam jersey The Three Lions mereka dan melepaskan tanggung jawab karena takut reaksi selanjutnya dari fans dan media."

Shearer telah berbagi pengalamannya kepada Raheem Sterling dan kawan-kawan di kamp latihan Timnas Inggris. Ia berharap masukannya bisa berguna bagi The Three Lions.

"Apa yang saya coba sampaikan kepada pemain Inggris adalah bahwa ada satu orang, yang tahu persis apakah Anda telah bermain bagus atau tidak, dan itu adalah diri Anda sendiri. Anda seharusnya tidak memperhatikan apa yang orang lain katakan tentang Anda," Shearer menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.