Sukses

Lawan Timnas Indonesia U-19 Jadi Tolok Ukur Kekuatan Thailand

Thailand bakal menantang timnas Indonesia U-19 melakukan pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, besok.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios membawa 15 pemain baru. Namun demikian, dia optimistis timnya mampu menekuk timnas Indonesia U-19.

Thailand bakal menantang timnas Indonesia U-19 melakukan pertandingan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

"Saya membawa 23 pemain, 15 di antaranya pemain baru, dan saya percaya diri membawa mereka ke sini. Mereka akan menjadi pemain besar," ucap Marc, Sabtu (7/10/2017).

"Kami bersyukur kami dapat tanding dengan tim yang kuat. Karena nanti kami akan ada pemusatan latihan di bulan November, dan melawan Indonesia akan jadi catatan yang sangat bagus sebelum itu," katanya.

Bagi Thailand, pertandingan melawan timnas Indonesia U-19 layaknya partai ulang semifinal Kejuaraan AFF U-18 di Myanmar, awal bulan September. Ketika itu, Thailand menang 3-2 dalam drama adu penalti.

"Dalam pertandingan melawan timnas Indonesia U-19, kami bisa lihat level permainan dari pemain Thailand sebelum kualifikasi Piala Asia U-19," ujar Marc.

Selain menerima tantangan timnas Indonesia U-19, Thailand juga bakal latih tanding melawan klub lokal Indonesia, Borneo FC U-19. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, 11 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.