Sukses

Prediksi Belarusia Vs Belanda, Tim Oranye Wajib Menang

Liputan6.com, Borisov - Sabtu malam, (7/10/2017) waktu setempat, Belanda melakoni duel krusial di kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka akan bertandang ke Borisov Arena, kandang Belarusia.

Kemenangan menjadi harga mati bagi tim oranye. Tiga poin setidaknya akan menjaga asa mereka untuk bisa terbang ke Rusia tahun depan, meski harus lebih dulu tampil di playoff.

Saat ini Belanda duduk di posisi tiga klasemen Grup A kualifikais Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Mereka mengumpulkan 13 poin, terpaut empat dan tiga angka dari Prancis di puncak serta Swedia di posisi dua.

Mungkin terlalu muluk bagi Belanda untuk mengharapkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018, sebab Prancis hanya butuh dua poin lagi dalam dua pertandingan sisa buat melepaskan diri dari ancaman anak-anak asuh Dick Advocaat.

Yang paling realiastis tentu adalah membidik satu tempat di fase playoff. Tapi, kembali itu tidak mudah. Belanda wajib memenangi dua partai sisa, termasuk melawan Swedia di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk Belarusia, sudah tak memiliki kepentingan. Mereka adalah juru kunci di Grup A, dengan raihan lima poin. Hanya kalah selisih gol dari Luksemburg yang parkir tepat di atasnya.

Tapi jangan salah, Belarusia tetap tidak bisa diremehkan. Dalam empat pertandingan terakhir, mereka cuma sekali tumbang. Cuma ada catatan minor dari Belarusia, mereka gagal mencetak gol dalam tiga laga.

Dari Belanda, Arjen Robben, diharapkan bisa memimpin tim tampil impresif. Sedangkan dari Belarusia, Anton Saroka menjadi andalan. Performa penyerang Dinamo Minsk itu sedang melejit di kompetisi domestik.

Prediksi susunan pemain:

Belarusia (3-5-2): Chernik Sachivko, Filipenko, Politevich –Rios, Balanovich, Maevskiy, Stasevich, BurkoSignevich, Saroka.

Pelatih : Igor Kriushenko

Belanda (4-3-3): CillessenJanmaat, Van Dijk, Rekik, BlindWijnaldum, Pröpper, VilhenaRobben, Janssen, Babel.

Pelatih: Dick Advocaat

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa