Sukses

Bukan Pembalap, Ini Cita-cita Asli Legenda MotoGP

Biaggi merupakan pembalap legendaris MotoGP.

Roma - Legenda MotoGP, Max Biaggi punya pengakuan menarik terkait kariernya. Ternyata pria asal Italia itu tak pernah bercita-cita sebagai pembalap.

"Ketika saya masih kecil, saya tak memiliki bayangan apapun dan hanya fokus kepada satu tujuan yakni menjadi seorang pesepak bola," ujar Biaggi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (7/10/2017).

"Namun, saat berusia 17 tahun, saya mulai menjajal motor. Awalnya memang terlambat, tapi setelah itu yang ada di kepala saya hanyalah balapan," katanya menambahkan.

Biaggi merupakan salah satu pebalap legendaris di MotoGP. Ia memiliki rekor 13 kemenangan di kelas premier atau menyamai raihan Randy Mamola.

Namun, karier Biaggi di ajang MotoGP sejatinya tak begitu cemerlang. Tampil sangat kompetitif, Biaggi belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia hingga akhir kariernya.

Sepanjang kiprahnya di ajang balap motor dunia, prestasi terbaik Biaggi adalah empat kali juara dunia di kelas 250cc (1994-1997) dan dua kali juara dunia Superbike (2010 dan 2012).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.