Sukses

Allegri: Juventus Tak Terobsesi dengan Liga Champions

Juventus dua kali masuk final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Namun, Gianlugi Buffon dan kawan-kawan selalu kalah.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, membantah timnya terobsesi untuk memenangi Liga Champions. Menurut Allegri, target timnya hanyalah stabil masuk delapan besar kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Juventus dua kali masuk final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Namun, Gianlugi Buffon dan kawan-kawan tumbang di tangan Barcelona dan Real Madrid.

"Ini adalah tiga tahun yang luar biasa," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

"Final pertama tak terduga, sementara yang kedua kami memiliki lebih banyak harapan untuk menang. Itu tidak terbukti, tapi tetap saja sukses, karena bermain di Final Liga Champions bukanlah sesuatu yang sering terjadi."

Pada 2015, Juventus tumbang 1-3 di tangan Barcelona. Sementara pada 2017, La Vecchia Signora menyerah 1-4 dari Real Madrid.

"Kami tidak mempertimbangkan untuk memenangkan Liga Champions sebagai target, tapi sebuah mimpi yang harus kami jalani selama bertahun-tahun. Target Juventus adalah stabil di delapan besar sepak bola Eropa. Klub ini melakukan pekerjaan yang bagus dan ada motivasi, yang selalu membuat perbedaan," Allegri menambahkan.

Juventus sendiri sudah pernah dua kali menjuarai Liga / Piala Champions. Hal itu terjadi pada 1984/85 dan 1995/96.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.