Sukses

3 Bek Kiri Paling Ciamik di Liga Inggris

Para bek sayap pintar membaca permainan.

Liputan6.com, London - Menjadi bek sayap bukan tugas mudah. Seorang pemain harus memiliki stamina tinggi untuk naik turun dalam melindungi pertahanan, sekaligus membantu penyerangan.

Di Liga Inggris, ada beberapa pemain yang hebat dalam melakukan hal tersebut. Mereka tak hanya cepat, tapi juga memiliki akurasi umpan yang bagus untuk memanjakan para striker di kotak penalti.

Para bek sayap ini dituntut pintar membaca permainan. Jika mereka terlalu maju, maka tim akan rapuh dalam menghadapi serangan balik lawan. Sebaliknya, jika mereka terlalu statis di belakang, maka tim akan kesulitan membongkar pertahanan lawan lewat serangan sayap.

Yang jelas, ketiga pemain di bawah ini mengerti hal tersebut. Itulah sebabnya, merek layak disebut tiga bek sayap kiri terbaik di Liga Inggris. Siapa saja mereka?

Berikut 3 Bek Kiri Terbaik di Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Bek Chelsea, Marcos Alonso (EPA/Will Oliver)

Alonso gabung Chelsea musim lalu. Ia langsung sukses mengantar The Blues juara Liga Inggris.

Musim lalu, Alonso tampil dalam 31 pertandingan Liga Inggris dengan sumbangan enam gol dan tiga assist. Itu termasuk statistik yang luar biasa untuk seorang bek sayap.

Musim ini Alonso bahkan sudah mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan. Ia adalah top skorer kedua Chelsea, setelah Alvaro Morata.

3 dari 4 halaman

Ben Davies

Bek Tottenham Hotspur, Ben Davies (AFP/Lindsey Parnaby)

Ben Davies sebenarnya hanya;ah ban serep Dany Rose. Namun, ia mendapat 'berkah' dari cedera panjang yang dialami Rose.

Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Davies. Pemain asal Wales itu sudah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam enam pertandingan.

4 dari 4 halaman

Sead Kolasinac

Bek Arsenal, Sead Kolasinac (AFP/Ian Kington)

Kolasinac baru bergabung dengan Arsenal musim ini. Namun, pemain asal Bosnia itu langsung unjuk gigi di Liga Inggris.

Dari enam pertandingan yang dilalui, Kolasinac sudah menyumbangkan dua assist. Selain itu, Kolasinac juga pemain multiposisi. Ia bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.