Sukses

Persebaya Jamu PSBS, Bonek akan Lakukan Aksi Bisu

Bonek menuntut keadilan atas kejadian di Jember.

Liputan6.com, Surabaya- Kejadian pengeroyokan Bonek di Jember, Rabu (4/10/2017), lalu membuat Bonek Tribun Uutara bakal melakukan aksi bisu. Mereka akan melakukan aksi solidaritas tersebut Persebaya melawan PSBS Biak, Minggu (8/10/2017).

Lewat broadcast yang diterima, Bonek Tribun Utara tetap datang ke GBT, tapi selama di dalam GBT mereka diam dan hanya melihat pertandingan. Tanpa chant ataupun melakukan aktivitas yang lainnya. Baik saat anthem “Song For Pride” maupun selebrasi gol. 

Lalu serentak pada saat kick off babak kedua, mereka akan keluar tribun semua atau walk out secara bersama-sama. Mengganti spanduk dukungan klub dengan spanduk menuntut keadilan hukum terhadap Bonek yang menjadi korban di Tambak Osowilangon dan di Jember. Bahkan tidak ada spanduk PEJ, Giant Flag, Perkusi, dll di tribun utara. Mereka berencana memakai kaos hitam sebagai bentuk rasa berduka dan menuntut keadilan.

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi kerusuhan antara suporter Persebaya dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), seusai pertandingan kandang terakhir Tim Bajol Ijo. Perselisihan berlanjut saat away di Jember.

Bahkan kedua kejadian itu sempat terekam melalui handphone masyarakat yang ada dilokasi, dan terunggah di beberapa sosial media serta menjadi viral.

Sementara itu Hasan Tiro, Pentolan Bonek dari tribun timur melakukan hal yang berbeda, Ia bersama sengan para Bonek tribun timur tidak melakukan hal yang sama seperti tribun utara.

"Kita masih tetap sama seperti biasa, karena saya tidak termasuk di tribun utara," ungkap Hasan ketika dikonfirmasi via telepon seluler. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.