Sukses

Pemain Arsenal Loloskan Nigeria ke Piala Dunia 2018

Nigeria lolos ke Piala Dunia untuk kali keenam.

Liputan6.com, Lagos- Nigeria menjadi tim Afrika pertama yang berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai menang 1-0 atas Zambia, Minggu (8/10/2017) dinihari WIB. 

Tambahan tiga angka ini membuat Nigeria mengoleksi 13 poin dari lima laga. Mereka unggul enam poin dari Zambia. Dengan tersisa satu laga lagi maka Zambia tidak akan bisa mengejar perolehan angka Nigeria.

Nigeria total sudah enam kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Di Afrika, Nigeria cuma kalah dari Kamerun yang tujuh kali lolos.

Bertanding di kandang sendiri, Nigeria langsung menekan Zambia. Beberapa peluang emas didapat Nigeria melalui Odion Ighalo, John Obi Mikel, Victor Moses dan Moses Simon, namun Nigeria gagal mencetak gol di babak pertama.

Penampilan gemilang kiper Kennedy Mwenne membuat Nigeria gagal unggul di awal babak kedua. Mwenne menggagalkan peluang Wilfried Ndidi.

Pemain Arsenal Alex Iwobi menjadi pahlawan Nigeria dengan gol tunggalnya. Masuk sebagai pemain pengganti di menit 66, Iwobi mampu memecah kebuntuan tujuh menit kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini