Sukses

Belgia Raih Kemenangan di Kandang Bosnia-Herzegovina

Yannick Carrasco menjadi penentu kemenangan Belgia.

Jakarta Belgia meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Bosnia-Herzegovina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H. Winger Yannick Carrasco menjadi penentu kemenangan Belgia berkat golnya pada menit ke-83.

Belgia tampil tanpa Romelu Lukaku yang mengalami cedera pergelangan kaki. Tugas striker pun diambil alih Michy Batshuayi. Namun, gol pembuka laga dicetak full back, Thomas Meunier pada menit keempat setelah memanfaatkan operan Eden Hazard.

Maroune Fellaini hanya bertahan selama 29 menit di lapangan. Ia mengalami cedera dan digantikan Leander Dendoncker.

Pada menit ke-30, Bosnia menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Haris Medunjanin. Sembilan menit berselang, Bosnia balik unggul melalui gol yang dicetak Edin Visca.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Belgia membombardir gawang Bosnia. Namun, Asmir Begovic menunjukkan performa yang hebat dan mengamankan keunggulan Bosnia pada babak pertama pertandingan.

Meskipun sudah memastikan tiket ke Piala Dunia, Belgia tetap bermain dengan semangat juang yang tinggi. Pada menit ke-59, Michy Batshuayi membuat gol penyeimbang untuk Belgia.

Pada menit ke-68, Belgia kembali unggul setelah Jan Vertonghen membobol gawang Begovic.

Pertandingan semangat berjalan intens pada 10 menit terakhir. Pada menit ke-82, Bosnia membuat kedudukan kembali seimbang setelah Dario Dumic mencetak gol ketika untuk timnya.

Namun, kedudukan tersebut tidak bertahan lama. Satu menit berselang, Yannick Carrasco memastikan kemenangan Belgia lewat golnya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Belgia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.