Sukses

AC Milan dan Arsenal Perang Dapatkan Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Milan - Hasil kurang memuaskan yang diperoleh dalam tujuh laga awal Serie A membuat AC Milan tak berhenti berbenah. Sejumlah rencana transfer Januari 2018 sudah disiapkan.

Satu nama yang ingin mereka boyong ke San Siro adalah gelandang Barcelona, Rafel Alcantara atau yang lebih dikenal sebagai Rafinha. Menurut media Spanyol Superdeporte, sebagaimana dikutip dari calciomercato.com, demi mendapatkan Rafinha, AC Milan bahkan siap bertarung dengan klub kaya Inggris, Arsenal.

Barcelona kemungkinan akan melepas Rafinha Januari mendatang. Apalagi, selama ini ia sering bergelut dengan cedera sehingga Blaugrana jarang bisa memanfaatkan jasanya.

Musim ini saja, ia belum tampil sekalipun akibat cedera ligamen kambuhan pada lututnya. Pemain berdarah Brasil itu harus absen minimal sampai Desember.

Rafinha memang sudah sering dikaitkan dengan AC Milan. Beberapa waktu lalu, adik Thiago Alcantara itu bahkan menyatakan ketertarikan terhadap proyek besar I Rossoneri.

Jalan yang paling mungkin ditempuh AC Milan di Januari mendatang adalah meminjamnya dengan opsi pembelian permanen. Namun, Arsenal juga diyakini tak mau kalah.

Apalagi The Gunners tengah mempersiapkan penganti Mesut Ozil yang kemungkinan besar akan hengkang. Adapun Rafinha merupakan pemain jebolan akademi La Masia, Barcelona.

Sejak menembus tim senior Barcelona di tahun 2013, pemain 24 tahun itu total sudah bermain dalam 78 pertandingan, dengan kontribusi 11 gol dan 8 assist. Bersama klub asal Catalonia itu, ia masih terikat kontrak hingga Juni 2020. (Abul Muamar)

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Rafinha adalah pemain sepak bola Profesional asal Brazil yang sekarang membela Barcelona
    Rafinha adalah pemain sepak bola Profesional asal Brazil yang sekarang membela Barcelona
    Rafinha Alcantara
Artikel Selanjutnya
AC Milan Bersaing dengan Inter Dapatkan Gelandang Munchen?
Artikel Selanjutnya
Rodriguez Tolak Banyak Klub Italia demi AC Milan