Sukses

3 Pemain MU yang Cedera Serius Musim Ini

MU belum terkalahkan di semua kompetisi sejauh ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memang masih perkasa di semua kompetisi musim ini. Mereka belum terkalahkan sejak musim 2017/18 dibuka.

Racikan strategi Jose Mourinho dan kualitas pemain yang mumpuni membuat Setan Merah sulit ditaklukkan. Meski demikian Mourinho meminta anak asuhnya tetap rendah hati.

Pasalnya jadwal kompetisi semakin padat mendekati akhir tahun. Terlebih badai cedera mulai menjangkiti MU.Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang masuk ruang perawatan.

Ia diprediksi baru bisa bermain pada awal tahun depan. Dan petaka MU semakin bertambah karena setelah Ibra, pemain lain mulai bertumbangan.

Ada yang karena membela MU, tetapi juga karena membela negaranya. Lalu siapa saja pemain MU yang masih absen karena cedera. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Sama seperti Ibrahimovic, cedera Rojo juga didapat musim lalu. Tepatnya saat melawan Anderlecht di ajang Liga Europa.

Bek asal Argentina itu mengalami cedera lutut serius dan harus beristirahat selama delapan bulan. Meski sudah latihan ringan, namun manajer Jose Mourinho tak mau ambil risiko memaksanya cepat kembali.

"Rojo kemungkinan baru bermain Desember, atau bahkan Januari. Sangat tidak mungkin menurunkannya pada awal musim," kata Mourinho.

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Pogba baru mendapat cedera pada musim ini. Tepatnya saat melawan Basel di Liga Champions, September lalu.

Baru bermain 19 menit, pemain asal Prancis itu mengeluhkan masalah pada hamstringnya. Mourinho pun langsung menggantinya untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Setelah diperiksa, Pogba minimal akan absen hingga akhir bulan nanti. Bahkan klub juga melarangnya menjalankan hobi bermain basket agar cepat pulih.

4 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Berbeda dengan Pogba dan Rojo, Fellaini justru cedera karena membela timnas Belgia. Tepatnya saat melawan Bosnia-Herzegovina dinihari WIB tadi.

Gelandang kribo itu mengalami cedera lutut. Hingga sekarang masih dilakukan pemeriksaan terkait tingkat cederanya.

Kehilangan Fellaini merupakan kabar buruk bagi MU. Pasalnya ia mampu mengisi peran yang ditinggalkan Pogba beberapa laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU