Sukses

Neymar Minta UEFA Larang Barcelona Tampil di Liga Champions

Perpisahan Neymar dan Barcelona menyisakan perseteruan.

Liputan6.com, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar ingin Barcelona dilarang tampil di Liga Champions musim ini. Neymar kabarnya masih memendam kekesalah terhadap klub asal Katalan tersebut.

Seperti dilansir AS, Neymar dan Barcelona berpisah dengan menyisakan kontroversi. Blaugrana masih belum rela dengan cara PSG membajak penyerang asal Brasil itu pada musim panas lalu.

PSG menebus biaya klausul rilis kontrak Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro. Barcelona siap melaporkan PSG karena tindakan mereka dinilai menyalahi aturan.

Tapi, Neymar ingin meninggalkan Camp Nou untuk berkostum Les Parisiens. Barcelona tidak bisa menghalangi keinginan mantan bomber Santos tersebut hingga akhirnya kepindahan itu terwujud.

Neymar dan Barcelona saling melaporkan ke FIFA dengan alasan masing-masing. Dalam laporannya, Neymar meminta UEFA melarang Barcelona tampi di Liga Champoins musim ini.

Menurut laporan, UEFA menolak gagasan tersebut meskipun telah menanggapi pengacara Neymar. Tapi, UEFA sama sekali tidak setuju dengan permintaan Neymar, karena merasa pemain berusia 25 tahun itu pada akhirnya tetap bergabung dengan PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar