Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 pernah mengalahkan Thailand pada 2013.

Liputan6.com, Cikarang - Laga seru bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10). Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga uji coba melawan musuh bebuyutan, Thailand U-19.

Garuda Nusantara sendiri punya misi khusus dalam laga nanti. Selain persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19, mereka ingin membalaskan dendam kekalahan menyakitkan di semifinal Piala AFF U-19 2017 lalu dari Thailand.

Adu gengsi bakal tercipta. Timnas Indonesia U-19 jelas tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri meski statusnya adalah laga uji coba.

Thailand sendiri jelas tak mau dikalahkan Indonesia setelah sudah datang jauh-jauh. Mereka ingin membuktikan diri bisa menang dalam 90 menit tanpa via adu penalti kontra Timnas Indonesia U-19, seperti yang terjadi di Piala AFF U-19 bulan lalu.

Pertandingan nanti sendiri bakal dihiasi sejumlah fakta. Apa saja itu? Berikut Liputan6.com sajikan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Thailand pernah takluk di Indonesia. Mereka takluk 1-3 dari Indonesia pada Piala AFF U-19 2013.

2. Thailand jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara para semifinalis AFF lalu. Mereka cuma cetak 11 gol sampai final dari enam laga.

3. Sedangkan Indonesia menjadi tim tersubur Piala AFF U-19 lalu. Garuda Nusantara cetak 26 gol dalam enam laga atau 4,33 gol per laga.

4. Jika Indonesia punya Egy Maulana, yang jadi salah satu top skorer Piala AFF U-19, maka Thailand memiliki Eakkanit. Dia jadi pemain muda terbaik Thailand dan jadi penentu tim juara Piala AFF U-19 dengan gol pembuka kontra Malaysia

5. Dari enam kali bersua, Indonesia cuma satu kali menang atas Thailand. Jelas kondisi ini harus diwaspadai Indonesia.

6. Cuma Thailand dan Vietnam yang bisa gagalkan Indonesia cetak gol dalam 10 laga terakhir.

7. Kekalahan penalti Indonesia U-19 vs Thailand pada Piala AFF U-19 kemarin juga jadi rekor. Itu adalah kali pertama Indonesia gagal bobol gawang Thailand level U-19. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.