Sukses

Eks Gelandang MU Pilih Nonton Balet ketimbang Clubbing

Schweinsteiger telah pensiun dari Timnas Jerman, ia kini membela Chicago Fire setelah sebelumnya berkostum MU.

Liputan6.com, Chicago - Legenda Bayern Munchen dan timnas Jerman Bastian Schweinsteiger mengungkapkan hobi uniknya selama tinggal di Amerika Serikat. Mantan gelandang Manchester United (MU) Ttersebut mengaku sering menonton pertunjukan opera dan balet bersama sang istri, mantan petenis no. 1 dunia Ana Ivanovic.

Schweinsteiger hijrah ke AS sejak bergabung dengan klub Chicago Fire pada Maret 2017 lalu. Majalah Chicago Michigan Avenue berkesempatan mewawancarai pemain 33 tahun tersebut tentang kehidupan tenangnya pasca-pensiun dari timnas.

"Bangun sekitar jam 7 pagi, langsung mengambil kopi dan tentu saja segalanya bersama istri saya," tutur Schweinsteiger dilansir dari The Sun, pada Minggu (8/10/2017).

Jika sempat, Schweinsteiger akan berjalan-jalan ke Navy Ride, sebuah dermaga yang terletak garis pantai Chicago. Dia menyusuri tepi dermaga dengan berjalan kaki atau bersepeda.

"Mungkin setelah itu sarapan lalu bersepeda dan pergi ke museum. Saya juga tidur di siang hari dan kemudian tergantung, bisa menonton pertandingan hoki es lalu kalau ada waktu saya pergi ke opera," kata pemilik 121 caps timnas Jerman itu.

"Karena opera, teater, balet, bisa mengisi hari-harinya. Ketika orkestranya dimulai, saya jadi rileks," tuturnya.

Kehidupan di Amerika Serikat dianggap Schweinsteiger lebih tenang karena atensi media lokal tak berlebihan seperti di Inggris. Ketika masih jadi pemain MU, kegiatannya di luar lapangan bersama sang istri maupun sesama pemain MU. selalu diikuti media. "Kalau di ini itu saja. Saya tidak menghadiri pesta-pesta," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.