Sukses

Andrea Pirlo Putuskan Pensiun Akhir Tahun Ini

Andrea Pirlo merasa waktunya sudah tiba untuk pensiun.

Liputan6.com, New York - Mantan gelandang Juventus dan AC Milan Andrea Pirlo memutuskan pensiun setelah kontraknya berakhir bersama klub MLS New York City FC. Pirlo merasa sudah saatnya dia memberikan kesempatan pada para pemain muda unjuk gigi bersama klub.

Pemain 38 tahun tersebut bergabung dengan City 2015 lalu. Namun, musim ini dia sempat mendapat cedera dan absen hingga lima pertandingan.

"Anda sadar sendiri kalau waktunya telah tiba. Setiap hari Anda memiliki masalah fisik. Anda tidak bisa berlatih sesuai yang Anda inginkan karena Anda selalu memiliki masalah," kata Pirlo dilansir dari Football-Italia, pada Minggu (8/10/2017).

Kontraknya dengan City berakhir pada 31 Desember 2017 mendatang. Pirlo, juara Piala Dunia bersama timnas Italia tersebut, mengatakan saat ini dia masih belum memikirkan pekerjaan selanjutnya usai gantung sepatu.

"Pemain muda harus bermain. Pada usia 38 tahun memang tepat memberikan ruang kepada pemain yang lebih muda. Saya tak marah," ucap Pirlo.

"Saya masih belum tahu selanjutnya bagaimana. Saya punya beberapa ide, tapi akan kembali ke Italia pada bulan Desember. Ada waktu untuk memutuskannya," ujar Pirlo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Pelatih

Andrea Pirlo belum ingin mengikuti jejak beberapa rekan seangkatannya menjadi pelatih. Baginya ada gairah yang harus hidup saat dia mendampingi tim dan gairah itu tak dirasakannya.

"Bukan berarti jika Anda dulu pemain bagus, Anda bisa menjadi pelatih yang bagus. Anda harus berdedikasi dan memiliki pengetahuan tentang lapangan," kata Pirlo.

"Ada percikan yang perlu dinyalakan, dan bagi saya itu masih belum dinyalakan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat
    New York City merupakan salah satu kota dan wilayah metropolitan terpadat di Amerika Serikat

    New York City

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Pirlo

Video Terkini