Sukses

Andrea Pirlo Putuskan Pensiun Akhir Tahun Ini

Liputan6.com, New York - Mantan gelandang Juventus dan AC Milan Andrea Pirlo memutuskan pensiun setelah kontraknya berakhir bersama klub MLS New York City FC. Pirlo merasa sudah saatnya dia memberikan kesempatan pada para pemain muda unjuk gigi bersama klub.

Pemain 38 tahun tersebut bergabung dengan City 2015 lalu. Namun, musim ini dia sempat mendapat cedera dan absen hingga lima pertandingan.

"Anda sadar sendiri kalau waktunya telah tiba. Setiap hari Anda memiliki masalah fisik. Anda tidak bisa berlatih sesuai yang Anda inginkan karena Anda selalu memiliki masalah," kata Pirlo dilansir dari Football-Italia, pada Minggu (8/10/2017).

Kontraknya dengan City berakhir pada 31 Desember 2017 mendatang. Pirlo, juara Piala Dunia bersama timnas Italia tersebut, mengatakan saat ini dia masih belum memikirkan pekerjaan selanjutnya usai gantung sepatu.

"Pemain muda harus bermain. Pada usia 38 tahun memang tepat memberikan ruang kepada pemain yang lebih muda. Saya tak marah," ucap Pirlo.

"Saya masih belum tahu selanjutnya bagaimana. Saya punya beberapa ide, tapi akan kembali ke Italia pada bulan Desember. Ada waktu untuk memutuskannya," ujar Pirlo.

1 dari 2 halaman

Karier Pelatih

Andrea Pirlo belum ingin mengikuti jejak beberapa rekan seangkatannya menjadi pelatih. Baginya ada gairah yang harus hidup saat dia mendampingi tim dan gairah itu tak dirasakannya.

"Bukan berarti jika Anda dulu pemain bagus, Anda bisa menjadi pelatih yang bagus. Anda harus berdedikasi dan memiliki pengetahuan tentang lapangan," kata Pirlo.

"Ada percikan yang perlu dinyalakan, dan bagi saya itu masih belum dinyalakan," katanya.

Artikel Selanjutnya
Barcelona Yakin Iniesta Bertahan
Artikel Selanjutnya
2 Bintang Inter Milan Segera Dapat Kontrak Baru