Sukses

NBA: Klay Thompson Ingin Warriors Bangun Dinasti seperti Bulls

Warriors sudah dua kali juara NBA dalam tiga musim terakhir.

Liputan6.com, Golden State - Golden State Warriors sangat terbuka untuk merebut kembali gelar juara NBA berturut-turut pada musim ini. Jika mampu juara NBA lagi, itu jadi torehan tiga kali dalam empat tahun terakhir, Warriors tentu dianggap sebuah dinasti dalam olahraga bola basket tersebut.

Klay Thompson, salah satu bintang Warriors, menjelaskan ambisi timnya yang sangat tinggi. Menurut Thompson, Warriors ingin menjadi tim NBA paling ikonik dan paling dominan dalam sejarah modern, menyamai Michael Jordan dan Chicago Bulls.

Pada 1990-an, Bulls yang dipimpin Jordan memenangkan enam gelar juara NBA dalam rentang waktu delapan musim. Thompson optimistis perjalanan Warriors di kompetisi NBA masih berlangsung lama.

"Enam gelar dalam delapan tahun? Jadi, kami seperti dari jalan menuju ke sana. Saya pikir ini sudah dekat. Masih banyak jalan yang harus ditempuh, tapi saya melihat fandomnya, keriuhan seperti Bulls pada tahun 90-an," kata Thompson, seperti dilansir Give Me Sport.

"Setiap kali Bulls datang ke kota lain, tiket terjual habis. Saat Warriors juga demikian. Itu keren dan kami jarang bermain di depan arena yang tidak terjual habis tiketnya," ucapnya.

Penampilan yang ditunggu oleh masyarakat kota lain menurut Thompson adalah sangat istimewa. Thompson berpendapat, Warriors tengah menuju jalan seperti di masa kejayaan Bulls.

"Saya masih berpikir kami belum mencapai level mereka (Bulls), tapi itulah yang kami cita-citakan dari tahun 2000-an. Kami bercita-cita menjadi dinasti yang akan berada di benak penggemar NBA selamanya," tutur Thompson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.