Sukses

Top 10 Berita Bola: La Liga Tanpa Barcelona?

Presiden La Liga ketar-ketir hadapi kemungkinan La Liga tanpa Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan selama dua pekan terakhir di dunia sepak bola tertuju kepada Catalonia dan masa depan Barcelona. Ini setelah adanya referendum dari Catalonia yang ingin pisah dari Spanyol.

Tak sekadar politik, merdekanya Catalonia bisa berdampak kepada sepak bola Spanyol. Merdekanya Catalonia juga bisa membuat Barcelona pisah dari La Liga Spanyol.

Berita ini cukup menyita perhatian pembaca di kanal bola Liputan6.com. Selain itu, ada pula soal kabar dari Persib Bandung dan juga kabar siapa pelatih anyar AC Milan.

Apa saja berita populer sore ini? Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Klub Liga 2 Pinjam 4 Pemain Persib

PSGC (Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis) berencana meminjam empat pemain Persib Bandung yaitu Jajang Sukmara, Ahmad Subagja Basith, Puja Abdillah dan Angga Febriyanto. Keempatnya bakal dipinjam selama 10 hari dan bakal tampil dalam babak playoff Liga 2.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku telah memberikan restu bagi keempatnya tersebut untuk bisa dipinjamkan dengan syarat tidak melanggar regulasi. Baca selengkapnya soal Persib di sini.

Umuh Muchtar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Conte dapat Dukungan Latih AC Milan

Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, mendukung Antonio Conte duduk di kursi pelatih AC Milan. Menurutnya, Milan adalah klub yang pas buat Conte.

Dalam beberapa pekan terakhir, pria asal Italia tersebut kerap dikaitkan dengan I Rossoneri. Antonio Conte digadang-gadang bakal menggantikan peran Vincenzo Montella sebagai pelatih. Baca selengkapnya soal Conte di sini.

Ekspresi Antonio Conte setelah pertandingan melawan Tottenham Hostpur pada Liga Inggris di Stadion Wembley di London, (20/8). Chelsea menang atas Tottenham dengan skor 2-1. (AFP Photo/Ikimages/ Ben Stansall)

3.Apa Jadinya La Liga Tanpa Barcelona?

Presiden La Liga, Javier Tebas mulai ketar-ketir dengan isu Liga Spanyol tanpa kehadiran Barcelona. Los Blaugrana (julukan Barcelona) itu bisa meninggalkan La Liga bila Catalonia memutuskan untuk pisah dari Spanyol.

Sejak pekan lalu, warga Catalonia menggelar pemungutan suara di berbagai tempat, termasuk sekolah dan area publik lainnya. Sayangnya, pemerintah Spanyol tidak merestui hal tersebut. Mereka menganggap aksi warga Catalonia merupakan perbuatan ilegal. Pemerintah pun menurunkan polisi anti huru-hara untuk membubarkan kejadian itu. Baca selengkapnya soal Barcelona di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berita Populer Lainnya

4. Gara-gara Minuman Bersoda, Legenda MU Hantam Ronaldo ke Dinding

5. Allegri: Juventus Tak Terobsesi dengan Liga Champions

6. Gelandang Real Madrid Ikut Bela Gerard Pique

7. Bertamu ke Markas Bali United, Arema Siap Bawa Pulang 3 Poin

8. Halep Resmi Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

9. Courtois Tolak Kontrak Baru dari Chelsea

10. Pagari Dybala, Juventus Contek Langkah Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.