Sukses

Liverpool Ternyata Pernah Tolak Legenda MU

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness, mengaku pernah menolak kesempatan mendapatkan Eric Cantona. Suatu saat kemudian, Cantona malah menjelma menjadi legenda bagi Manchester United (MU).

Souness menangani Liverpool pada awal 1990-an dan kala itu ia ditawari untuk merekrut Cantona. Adalah Michel Platini yang mendatangi Souness dan menawari untuk menggaet pemain bergelar King Eric itu.

"Eric Cantona adalah satu pemain yang saya tidak ambil. Kami bermain di kandang Auxerre dan Michel Platini mendatangi saya setelah pertandingan," kata Souness mengisahkan, seperti dilansir Sunday Times.

Ditolak Liverpool, Cantona akhirnya bergabung dengan Leeds United pada awal 1992 dan tampil mengesankan. Pada November 1992, Cantona resmi pindah ke MU dan pensiun bersama tim yang saat itu tengah dilatih Sir Alex Ferguson dengan memenangi empat gelar Liga Inggris.

"Dia bilang dia punya pemain untuk saya, pemain bermasalah tapi pemain yang bagus, yaitu Cantona. Tapi saya mengatakan hal terakhir yang saya butuhkan adalah pemain bermasalah lainnya," ucapnya.

"Saya memiliki banyak masalah di tim sehingga saya saat itu mencoba keluar dari masalah, jadi saya tidak perlu repot lagi. Saya bilang kepadanya saya sedang mencari yang lain dan jadi tidak ada kata terima kasih," jelas Souness.

Artikel Selanjutnya
Matic ke MU, Legenda Chelsea: Transfer Terburuk Sepanjang Masa
Artikel Selanjutnya
Misteri MU Kosongkan Pemilik Nomor Punggung 7