Sukses

Tahan Imbang PSBS Biak, Persebaya Lolos ke Babak 8 Besar

Persebaya memimpin klasemen grup C dan dipastikan lolos babak 8 Besar

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan antara PSBS Biak melawan Persebaya Surabaya di GBT Surabaya, Minggu sore (8/10/2017) berakhir seri tanpa gol. Hasil ini membuat Persebaya dipastikan lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Saat ini, Persebaya memimpin klasemen grup C dengan perolehan 9 poin. Sementara, PSBS Biak menjadi juru kunci dasar kelasemen grup dengan poin 2.

Tim Bajol Ijo, julukan lain Persebaya, nyaris sepanjang laga terus menyerang gawang yang dijaga Selsius Gebze. Namun, usaha mereka selalu menemui jalan buntu.

Strategi yang dilakukan PSBS Biak cukup berhasil, yakni menumpuk 9 pemain untuk bertahan dan meninggalkan seorang penyerang didepan. Situasi ini membuat anak asuh Angel Alfredo Vera kesulitan menciptakan peluang.

Persebaya pada pertandingan kali ini tidak menurunkan Winger andalannya, Irfan Jaya. Kondisi ini membuat serangan Persebaya kurang greget.

Padahal, Persebaya jufa menurunkan dua pemain barunya, Rangga Muslim dan Said Mardjan. Tidak hanya itu, pemain asal Papua, Nerius Alom, yang lama tidak diturunkan karena cedera juga diturunkan hari ini.

"Saya tak mau membicarakan satu pemain, saya hanya menilai satu tim. Tapi menurut saya dia bermain bagus hari ini," ujar Alfredo.

Meski gagal mencuri poin penuh di laga ini, Alfredo mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. "Mereka bermain cukup bagus hari ini, apa lagi saat ini ada rotasi di tim kami. Jadi menang, kalah atau seri itu pasti ada di semua pertandingan," kata pelatih Persebaya ini.

Susunan pemain.

PSBS Biak: Selsius Gebze, Daniel Siogama Tata, Donni Haroid Monim, Patrias R (C), Brian M, Charles R, Delvin R, Jefri Kowoe, Michael Bonjosi R, Rudi Kurni, Hari Y G. Cadangan: Zakarias Gustaf, Andrian, Hanjel Pagawak, Mikel Jackson, Delvin, Murray, Mario Albertho.

Persebaya: Mizwar, Fandry Imbiri, M Saifudin, Said Mardjan, K Karman, Saimima, Rendi Irwan (C), Nerius Alom, Oktafianus Fernando, Ricky Kayame, Thaufan Hidayat. Cadangan: Samuel C Reimans, Andi Muladi, Rishadi Fauzi, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, M Hidayat, Rangga Muslim.  (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.