Sukses

Suasana Aneh di Laga PSBS Biak Kontra Persebaya

Ini adalah bentuk aksi solidaritas untuk Jhonerley Simanjuntak

Liputan6.com, Surabaya - Pemandangan aneh terlihat saat berlangsung laga antara PSBS Biak kontra Persebaya Surabaya, Minggu sore (8/10/2017), di stadion GBT Surabaya. Beberapa tribun stadion tampak lenggang dari penonton, khususnya di tribun utara.

Tidak seperti biasa, hanya terlihat di tribun selatan yang masih dipadati ratusan bonek. Mereka bernyanyi lagu "Indonesia Raya" sambil membentangkan spanduk bertuliskan "Dimanakah Keadilan Untuk Kami".

Sedangkan di tribun utara, hanya terlihat sebagian bonek berkaos hitam. Bahkan, di babak kedua suporter setia Persebaya ini, memilih meninggalkan stadion.

Situasi lain terlihat pula di setiap sudut stadion. Spanduk bertuliskan "Kami Bersama Joner", "The Trus Is Never False " dan "Bonek Diam Di permainkan, Bonek Melawan Di Kata Tak Berubah" terpampang di sana.

Ternyata, aksi ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Ini adalah bentuk aksi solidaritas untuk Jhonerley Simanjuntak, salah satu pentolan bonek yang kini tengah berjuang menyelesaikan permasalahanya dengan pihak Polrestabes Surabaya dalam kasus UU ITE tentang hate speech. Ia disangka menulis ajakan untuk menyerang di salah satu akun sosial media miliknya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.