Sukses

Bayern Munchen Ingin Bajak Kiper Barcelona

Bayern Munchen ingin boyong Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen sudah memikirkan calon penerus kiper andalan, Manuel Neuer. Target Munchen pun diarahkan ke kiper Barcelona dan Timnas Jerman, Marc-Andre Ter Stegen yang kini membela Barcelona.

Bayern tak bisa memainkan Neuer hingga April 2018. Kiper timnas Jerman itu mengalami cedera patah tulang kaki kiri, ketika menjalani latihan jelang laga pekan kelima Bundesliga kontra Schalke 04, 19 September 2017.

Tanpa Manuel Neuer, Bayern Munchen seperti kehilangan taji. Mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Pada pertandingan sebelumnya, mereka ditahan 2-2 Hertha Berlin pada 1 Oktober 2017.

Hasil buruk tersebut membuat Bayern Munchen menghuni peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 14, tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund yang menempati posisi teratas.

Pada ajang Liga Champions, Bayern juga berada di urutan kedua Grup B dengan koleksi tiga poin. Mereka terpaut tiga angka dari Paris Saint-Germain di puncak.

Torehan tersebut membuat manajemen The Bavarians tak puas dan mendepak Carlo Ancelotti dari kursi pelatih. Bayern Munchen kini menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih.

Kembali menangani Die Bayern, Heynckes ingin timnya mendatangkan kiper baru mengisi pos yang ditinggal Manuel Neuer. Sejumlah nama masuk dalam daftar belanja, mulai dari Gianluigi Donnarumma, Kepa Arrizabalaga, dan Marc-Andre ter Stegen.

Namun, dari tiga nama tersebut, Ter Stegen dianggap yang paling tepat mengisi pos di bawah mistar gawang. Apalagi, kiper 25 tahun tersebut pernah berseragam Borussia Monchengladbach dari 1996 sampai 2014.

Meski begitu, upaya Bayern Munchen meminang Ter Stegen dari Barcelona tidak akan mudah. Sebab, pemain dengan tinggi badan 187 cm itu masih terikat kontrak bersama Barca hingga 30 Juni 2022, dan memiliki klausul penjualan yang mencapai 180 juta euro (Rp 2,8 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.