Sukses

BNN Gelar Turnamen Basket Kelompok Umur

Liputan6.com, Jakarta- Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Cougar Basketball menggelar turnamen basket usia dini, Cougar Children Championship 2017.

Cougar Children Championship sudah memasuki tahun kedua. Kali ini ajang tahunan tersebut digelar sejak 6 Oktober hingga 15 Oktober di Balai Rakyat Tebet dan Cougar Arena Basket.

Total ada 32 tim yang ikut bertanding dengan rincian 16 tim di KU 10 Mix, 12 tim di KU 12 Putra dan empat tim bersaing di KU 12 Putri. Tim pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala bergilir BNN.

Turnamen Kelompok Umur ini diadakan BNN dan Cougar dengan tujuan agar anak-anak memiliki kegiatan positif sehingga tidak terjebak pada pergaulan yang salah.

"Kejuaraan ini bisa menjadi ajang mencari bibit-bibit unggul di bola basket. Selain itu juga membantu generasi muda agar terhindar dari hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan tawuran," kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso dalam keterangan tertulis.

Pria yang akrab disapa Buwas itu berhalangan hadir di upacara pembukaan, Minggu (8/10/2017) sehingga diwakilkan oleh Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Brigadir Jenderal (Pol) Johny P Latupeirissa.

Jumlah peserta Cougar Children Championship 2017 meningkat dibanding tahun sebelumnya. Pada edisi pertama, hanya ada KU 10 Mix. Tahun ini panitia menambah dua kategori lagi. Klub peserta tidak hanya berasal dari Jakarta, ada juga yang berasal dari Bogor.

"Kami akan terus melaksanakan turnamen ini tiap tahun. BNN sangat peduli pada generasi muda bangsa. Bandar-bandar narkoba sekarang sudah mengincar generasi muda. Kenapa kami memilih bola basket? Karena tingkat ketertarikan anak muda sama basket sangat tinggi," ujar ketua panitia, Kombes (Pol) Ricky Yanuarfi.

Upacara pembukaan Cougar Children Championship 2017 turut dihadiri dua mantan pebasket nasional, Andy Batam Poedjakesuma dan Romy Chandra.

"Saya rasa kejuaraan kaya gini bagus ya. Memberikan banyak hal positif pada generasi muda. Daripada jalan-jalan ke mall, lebih baik olahraga," kata Romy.

Artikel Selanjutnya
Piala Perbasi 2017 Digelar November
Artikel Selanjutnya
Sepak Garuda Muda di Ajang SEA Games