Sukses

Suatu Hari Nanti Low Bakal Latih Bayern Munchen

Pria 57 tahun itu masih terikat kontrak bersama timnas Jerman hingga 2020.

Liputan6.com, Berlin- Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, khawatir akan ditinggal pelatih Joachim Low. Bierhoff memperkirakan Low bakal melatih raksasa Bundesliga Bayern Munchen suatu hari nanti.

Low sudah bersama timnas Jerman sejak 2004. Awalnya, dia hanya menjadi asisten pelatih. Low kemudian dipromosikan jadi pelatih kepala sejak 2006. 

Bersama Low, Jerman meraih masa kejayaan. Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 serta runner-up Euro 2008. Low kini sedang berusaha membawa timnas Jerman mempertahankan gelar di Piala Dunia 2018.

Pria 57 tahun itu masih terikat kontrak bersama timnas Jerman hingga 2020. Meski kontrak Low masih lama, Bierhoff ragu akan menyelesaikan kontraknya tersebut. Bierhoff cemas godaan dari Bayern Munchen akan membuat Low meletakkan jabatannya lebih awal.

"Semuanya mungkin terjadi di sepak bola. Anda seharusnya tidak mengesampingkannya. Dia memiliki kualitas untuk melatih klub mana pun di dunia dan saya percaya ada ketertarikan (dari Munchen)," kata Bierhoff.

Low memang dikabarkan termasuk salah satu nama yang diincar Bayern Munchen untuk menangani Arjen Robben cs musim depan. Munchen bakal mencari pelatih baru untuk jangka panjang pada musim panas 2018 karena saat ini cuma mengontrak Jupp Heynckes hingga akhir musim.

"Di satu sisi, Low memiliki kontrak sampai 2020. Di sisi lain, jika Munchen mendekati, saya akan menghentikannya," tegas Bierhoff kepada Sport1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.